Sosialisasi Gemarikan, Disnakan Bidik Balita Dan Anak-Anak

5

MAGETAN (lensamagetan.com)- Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Kabupaten Magetan membidik khususnya anak dan balita utuk penerapan Sosialisasi Gemarikan ( Gerakan Makan Ikan), Rabu (31/10).

Caranya, kali ini Disnakan mengundang langsung ratusan Kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di semua Desa di enam Kecamatan, di Kabupaten Magetan. Yang harapanya nanti bisa disosialisasaikan langsung kepada warga yang khusnya punya balita dan juga anak-anak didesa dan juga kelurahan di Kabupaten Magetan.

“Ini adalah acara sosialisasi Gemarikan sasaranya adalah balita dan anak-anak, maka dari itu kita undang para kader-kader Posyandu yang nanti akan langsung disosialisaikan dimasyarakat,’’kata Kustini Kepala Disnakan  Kabupaten Magetan melaui, Wiyoto Kepala Bidang Pengembangan Perikanan, Rabu (31/10).

Dikatakan Wiyoto, kegiatan itu adalah giat rutin yang sudah dilakukan tiga tahun berturut- turut, dimana pada tahun 2018 ini menjadi kegiatan terakhir.

“Kegiatan ini sudah mulai dari tiga tahun yang lalu, setiap tahunya kita undang kader-kader Posyandu di enam Kecamatan, dan  ini sudah tahun yang terakhir,’’jelas Wiyoto Kepada Lensa Magetan.

Wiyoto berharap, dengan diberikanya soisalisai Gemarikan pada kader-kader Posyandu di Kabupaten Magetan, para ibu-ibu kader Posyandu langsung bisa mensosialisasikan kegunaan dan juga manfaat Gemarikan pada pertumbuhan dan juga kesehatan, para balita dan juga anak-anak dilingkunganya masing-masing.

“Saya berharap dengan sosialisasi ini tingkat konsumsi ikan di Kabupaten Magetan meningkat dan juga nantinya para kader Posyandu bisa langsung mensosialisaikan Gemarikan kepada anak-anak dan balita disekitarnya, sehingga pertumbuhan generasi bangsa menjadi bagus,”pungkasnya.(ton/rd)