Ziarah di Makam Gubernur Soerjo, Prabowo Subianto Disambut  Antusias Ratusan Pendukungnya

7

MAGETAN (lensamagetan.com)– Disambut Ratusan pendukung dan juga relawanya Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto berkunjung ke Kabupaten Magetan dan melakukan ziarah ke makam Gubernur Soerjo, gubernur pertama Jatim, yang persisnya berada di Jalan Salak, Kelurahan Kepolorejo, Kecamatan Magetan, Rabu (31/10).

Dalam kunjungan pertama kali ini, Prabowo mengaku sangat senang bisa bersiarah salah satu pahlawan yang dia kagumi, serta dengan  jelas menjelaskan riwayat Gubernur Soerjo saat dulu memimipin rakyat Jawa Timur dalam melawan penjajah.

“Beliau seseok pemimipin yang sangat patut dihormati, proklamasi itu diproklmirkan di Jakarta tapi diujinya di Surabaya, karena saat itu inggris memberikan ultimatum untuk pemimpin di Indonesia di jawa timur untuk menyerah berjalan dibawah bendera putih,” kata Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Rabu (31/10).

Dikatakan Prabowo, tanpa kegigihan para pejuang Jawa Timur saat itu, termasuk Gubernur Soerjo, Indonesia umumnya dan Jawa Timur pada khususnya tidak akan lagi punya hargta diri karena sudah takluk pada ultimatum Inggris.

“Coba kalau kita sampai menyerah dengan ultimatum Inggris saat itu, bagaimana harga diri kita,” jelas Prabowo Kepada Lensa Magetan.

Disamping itu dalam kesempatan dikerumuni ratusan massa pendukungnya itu Prabowo juga menyampaikan pujian dan kehormatanya kepada Gubernur Soerjo yang telah berjuang dengan sekuat tenaga demi Jawa Timur dan Indonesia.

“Gubernur Soerjo adalah sesosok pemimipin yang sederhana, pemimpin rakyat dan juga mantan bupati tapi sangat tau arti kemerdekaan untuk bangsa Indonesia,’’pungkasnya.

Sebagai Informasi, hari ini Rabu (31/10), Calon Presiden (Capres) Prabowo Subiyanto dan juga timnya bertolak ke Magetan dengan jadwal pukul 10.00 Wib sampai Magetan. Namun kedatangan Capres tersebut molor sampai dengan pukul 11.40 wib.Agendanya ke Kabupaten Magetan yakni berziarah ke makam Gubernur Soerjo, selanjutnya berkunjung ke beberapa Pondok Pesantren di Kabupaten Magetan yakni pondok pesantren (Ponpes)  Sabili Mutaqin Takeran dan juga Ponpes Temboro.(ton/rd).