Bupati Magetan Suprawoto Launching Mal Pelayanan Publik Magetan

37

MAGETAN (LensaMagetan.com)- Ide dan gagasan Bupati Magetan Suprawoto memiliki pelayanan publik di satu atap yang terintegrasi, sudah terealisasi. Hari ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan melakukan soft launching Mal Pelayanan Publik (MPP), yang berada di lantai dua (2) Pasar Baru Magetan (PBM). Rabu (15/01/2019).

Pelayanan modern satu atap tersebut, terdapat 23 instansi BUMN dan BUMD, dengan 157 jenis pelayanan yang siap melayani masyarakat Magetan.

“Sementara ini sudah ada 11 pelayanan dari berbagai layanan, ada pelayanan kependudukan, Pajak, Tenaga Kerja, Perbankan, daftar haji dan lain-lainnya. Jadi masyarakat Magetan tidak usah lari kesana kemari cukup disini saja semua bisa dilayani dengan cepat,” kata Bupati Suprawoto, Rabu (15/01/2020).

Bupati yakin, dengan adanya MPP di Kabulaten Magetan, dapat memberikan manfaat, terutama melayani masyarakat dalam mengurus semua berkas-berkas yang diperlukan.

Bupati Magetan Suprawoto Saat Memberikan Sambutan Dalam Rangka Soft Launching MPP.

“Manfaatkan MPP ini dengan sebaik-baiknya. Supaya Pemerintah ini betul-betul memberikan manfaat kepada masyarakat,” ujarnya.

Disisi lain, Kepala Dinas Penanaman Modal Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PSP) Kabupaten Magetan, Sunarti Condrowati mengaku, melalui soft lounching Mal Pelayanan Publik, adalah satu titik awal langkah Pemkab Magetan untuk melakukan pelayanan terintegrasi dalam satu atap.

“Semua jenis pelayanan yang ada di Mal Pelayanan Publik ini sudah dimulai hari ini,” tambahnya.

Sunarti berjanji, akan terus menambah layanan dengan melakukan perluasan bagi OPD lainnya, termasuk OPD yang memberikan rekomendasi, seperti kepengurusan perijinan yang membutuhkan rekomendasi Dinas PUPR Magetan.

“Kedepan kita akan melakukan perluasan dalam pelayanan agar semakin komplit. Kita akan menambah OPD yang lain, termasuk OPD yang memberikan rekomedasi, kita akan sediakan tempat lainya,”terangnya.

Sebagai informasi, Mal Pelayanan Publik (MPP) ini buka atau mulai beroperasi dari pukul 08.00-15.00 WIB, setiap hari Senin – Juma’at. Penempatan lokasi di Pasar Baru Magetan ini, berdasarkan konsep untuk menyatukan tempat perbelanjaan pasar tradisional dengan tempat pelayanan publik. Sehingga, menjadi daya tarik bagi pengunjung pasar tradisional dalam mendongkrak perekonomian masyarakat dan meningkatkan iklim investasi di Kabupaten Magetan.(ton)