Mendagri Apresiasi Respon Cepat Bupati Magetan Untuk Memakai ADM

25

MAGETAN (LensaMagetan.com)- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan atas inisiatif nya menggunakan Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM), sebagai inovasi dalam mempercepat pelayanan administrasi kependudukan di wilayah Kabupaten Magetan.

Hal itu dikatakan Tito usai memantau secara langsung pengoperasian Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) di Mal Pelayanan Publik (MPP) Magetan, yang didampingi Gubernur Jawa Timur (Jatim) Kofifah Indar Parawansa, Jumat (31/1).

“ Saya memberikan apresiasi kepada Bapak Bupati Magetan, karena responya sangat cepat sekali menggunakan ADM ini diantara 513 kabupaten atau kota lain di seluruh Indonesia,” kata Muhammad Tito Karnavian Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI), Jumat (31/1).

Mendagri mengungkapkan, selain cepatnya respon Bupati Magetan terkait pengadaan ADM, mantan orang nomor satu di Polri itu juga mengerti strategi Bupati Magetan untuk meningkatkan daya jual para pedagang di Pasar Baru yang saat ini sebagian lantai duanya digunakan sebagai Mal Pelayanan Publik (MPP).

“Ini juga strategi yang bagus sekali, Mal Pelayanan Publik diadakan di pasar, Mal rame pedagangnya juga akan laku,” ujarnya.

Tito berharap, dengan adanya ADM di Kabupaten Magetan pelayanan publik semakin mudah dan bisa menjadi contoh para Kabupaten dan Kota lain untuk segera pengadaan mesin ADM.

“Harapan saya dengan adanya ADM di Magetan ini pelayanan publik semkin mudah dan tentunya bisa menjadi menjadi trigger daerah lain untuk segera membeli mesin ini untuk mempermudah layanan dokumen kependudukan,” imbuhnya.

Selain itu, kedatangan Mendagri kali ini di Magetan juga sekalian dalam rangka memberikan hibah berupa mobil damkar kepada Pemkab Magetan,untuk mempercepat antisipasi apabila terjadi Kebakaran di Kabupaten Magetan.(ton)