Maling di RSUD dr Sayidiman Mengaku Mencuri Untuk Main Game Online

40

MAGETAN (LensaMagetan.com)- Motif pelaku tindak pidana pencurian di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Sayidiman Magetan ini mungkin bisa di jadikan perhatian oleh para orang tua, agar lebih memperhatikan pergaulan anak-anaknya.

Pasalnya, pelaku Aris warga Dusun Kepuh Baru, Desa Sugihrejo, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan, mengaku, melakukan aksi pencurianya di RSUD karena butuh uang untuk bermain game online.
“Saya lakukan karena kepepet, untuk main game online, “kata Aris, Jumat (5/6).

Kepada polisi, Aris mengungkapkan lebih memilih mencuri dari pada minta uang kepada orangtuanya. Hasil curianya tersebut sudah dijual sebesar Rp 600 ribu rupiah yang kemudian digunakan untuk bermain game.

“Saya tidak minta uang orangtua karena mereka semua tidak bekerja, “jelasnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Kapolsek Kota Magetan AKP Iin Pelangi megungkapkan, berhasil ditangkapnya warga Desa Sugihrejo tersebut karena wajahnya tampak di Closed Circuit Television (CCTV) RSUD dr Sayidiman.

“Kasus ini berhasil kita ungkap karena wajah pelaku tampak samar-samar di CCTV, kemudian kita juga lakukan tracking melalui hapenya, “ujarnya.

Dari kasus itu, polisi menyita sisa uang hasil penjualan barang berharga dan mengamankan satu unit sepeda motor Yamaha Mio warna merah yang di lakukan pelaku untuk melakukan aksinya.

Kaposek menegaskan, akan terus melakukan pengembangan kasus tersebut, karena korban diduga sudah sering melakukan pencurian di RSUD ataupun tempat lainya.(ton)