Dinilai Tak Ramah, Pelayanan RSUD Kota Madiun Dikeluhkan Keluarga Pasien

81

LENSA MADIUN- Lagi-lagi pelayanan di dunia kesehatan yang diduga kurang baik menjadi catatan masyarakat. Kali ini terjadi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Madiun.

Salah satu pengunjung dan juga keluarga pasien yang dirawat di RSUD merasa kecewa terhadap pelayanan beberapa oknum pegawai RSUD Madiun Kota, yang dinilai tidak ramah dan sempat membentak dirinya yang hendak mengantar uang untuk saudaranya.

“Niat saya hanya mengantar uang dan makan malam, tapi sampai di Rumah Sakit tidak diijinkan masuk sama sekali dengan nada membentak,”kata Ana salah satu keluarga Pasien, Minggu (26/7/2020).

Hal senada juga disampaikan Wisnu, suami salah satu pasien RSUD, yang merasa sangat kecewa karena lambatnya penanganan perawatan terhadap istrinya yang seharusnya segera mendapatkan tindakan.

“Tadi siang perban istri saya kebetulan lepas, saya sudah lapor kepada perawat tapi hampir lebih dari 2 jam baru diberi tindakan. Saya sangat kecewa sekali dengan pelayanan yang ada di rumah sakit Kota Madiun, tapi apa boleh buat  istri saya juga posisinya sedang melahirkan. Apa mungkin karena saya menggunakan BPJS hingga pelayanan seperti itu,” jelas Wisnu.

Selain itu, Wisnu juga mengungkapkan, setelah istrinya melahirkan, sampai dengan saat ini belum bisa melihat kondisi bayinya.

Wisnu mengaku hanya diperbolehkan mengantar susu untuk bayinya melalui jendela, dengan pikiran yang was-was kuatir dengan keadaan bayinya yang belum jelas seperti apa.

“Untuk melihat saja itu ribet sekali, posisi anak saya seperti apa saya juga belum tahu. Kalau sakit, apa sakitnya kok sampai seperti itu, bahkan untuk mengantar susu saja mesti lewat jendela, nelongso mas rasane mau ketemu anak sendiri saja sulit,” keluhnya.

Sementara itu,  hingga berita ini ditayangkan, masih belum ada konfirmasi yang jelas dari pihak rumah sakit setempat terkait keluhan keluarga pasien tersebut, karena peristiwa terjadi pada malam hari. (ton/Snj)