Residivis Pembobol Brankas Lintas Wilayah Dibekuk Sat Reskrim Madiun Kota

14

LENSA MADIUN – Sat Reskrim Polres Madiun Kota berhasil meringkus 4 orang anggota komplotan spesialis pembobol brankas gudang kantor PT. K33 Cabang Madiun, Jl. Raya Solo Desa Kincang Wetan, Kecamatan Jiwan.

Keempat pelaku tersebut masing-masing berinisial HS, AW, RF, dan SM. Pembobolan dilakukan di Kabupaten Madiun tanggal 23 Juni 2020 lalu.

Para pelaku tersebut diperiksa ditempat yang terpisah, karena juga melakukan aksi yang hampir sama di wilayah Kabupaten lain. HS dan AW diperiksa di Polres Madiun Kota, lalu RF dan SM diperiksa di Polres Magetan.

Kapolres Madiun Kota, AKBP R. Bobby Aria Prakasa mengatakan, keempat pelaku tersebut adalah residivis spesialis pembobol brankas.

Modus pelaku hampir sama disemua tempat, dengan cara melubangi tembok dengan linggis kemudian mereka masuk, membobol brankas dan menguras isinya.

Seperti yang terjadi di Pabrik K-33, temboknya dijebol dan uang Rp 120 juta digasak, bersamaan juga dengan 7 unit handphone dan CCTV di kantor Pabrik.

“Kita jerat dengan Pasal 363, dengan ancaman hukuman penjara maksimal 7 tahun,” tutup Kapolres Madiun Kota, AKBP R. Bobby Aria Prakasa, Selasa (28/7/2020).