Kabar Gembira, di MPP Magetan Sudah Bisa Melayani Pembuatan Paspor

56

LENSA MAGETAN – Pelayan masyarakat di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Magetan terus meningkat. Kabar baik ini disampaikan oleh Kantor Imigrasi Madiun yang beroperasi di MPP Magetan.

Dimana, Kantor Imigrasi Madiun yang kemarin hanya sebatas memberikan informasi mengenai tata cara mengurus Paspor.

Namun, mulai Rabu 5 Agustus 2020 mendatang Kantor Imigrasi Madiun bisa melayani pengurusan Paspor di MMP Magetan untuk semua masyarakat Magetan dan sekitarnya.

“Kalau dulu Kantor Imigrasi Madiun di MPP hanya sebatas memberikan informasi tata cara membuat Paspor, mulai Rabu mendatang Kantor Imigrasi Madiun di MPP sudah bisa menerbitkan Paspor,” kata Intji Diqa Pribadi Kepala Kantor Imigrasi Madiun, Kamis (30/7/2020).

Bupati Magetan salam ala Covid-19 dengan Kepala Kantor Imigrasi Madiun.

Intji menjelaskan, pelayanan Kantor Imigrasi Madiun di MMP Magetan akan terus dievaluasi. Untuk awal pelayanan penerbitan Paspor kali ini akan dijadwal Seminggu sekali setiap hari Rabu mulai jam 08:00 Wib sampai jam 16.00 Wib.

“Kita buat seminggu sekali dulu tiap hari Rabu, apabila antusias masyarakat tinggi kemungkinan kita bisa buka seperti di Kantor Imigrasi Madiun, “ujarnya.

Sementara itu disisi lain, dengan dibukanya pelayanan penerbitan Paspor di MMP Magetan, Bupati Magetan Suprawoto mengucapkan terimakasih kepada Kantor Imigrasi Madiun yang sudah meningkatkan pelayanan di MPP Magetan.

Bupati mengungkapkan, dengan paspor yang sudah bisa terbit di MPP, masyarakat Kabulaten Magetan tidak perlu lagi jauh-jauh ke Madiun untuk membuat Paspor.

“Saya ucapkan terimakasih banyak kepada Kantor Imigrasi Madiun yang sudah mempercayakan peningkatan pelayananya di MPP, masyarakat Magetan sudah tidak perlu lagi ke Caruban Madiun untuk mencari Paspor, ” terangnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Magetan, Sunarti Condrowati berharap, masyarakat Kabupaten Magetan segera tahu bahwa di MPP saat ini sudah bisa menerbitkan Paspor.

Condrowati menerangkan, sebelum dibukanya pelayanan penerbitan Paspor di MMP Magetan oleh Kantor Imigrasi Madiun Rabu mendatang, MPP sudah melakukan berbagai macam persiapan.

“Kita berharap masyarakat segera tahu di MPP sudah bisa menerbitkan Paspor. Kita juga sudah menata bagian loketnya agar masyarakat semakin nyaman, “pungkasnya. (ton)