Pelayanan Pembuatan Paspor di MPP Magetan Resmi Dibuka Hari Ini

71

LENSA MAGETAN- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan bekerjasama dengan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Madiun resmi melaunching Unit Kantor Pelayanan Imigrasi di Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Magetan, Rabu (5/8).

Bertempat di Lantai 2 Pasar Baru Magetan, launching Unit Kantor Pelayanan Imigrasi, di buka secara langsung oleh Bupati Magetan Suprawoto bersama Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Madiun Intji Diqa Pribadi yang di damping Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTS) Kabupaten Magetan, Sunarti Condrowati.

“Terima kasih banyak atas respon kantor imigrasi Madiun, yang kedepannya akan ditingkatkan menjadi Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi, walaupun layanan tetap di MPP.
Sementara itu disisi lain, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Madiun Intji Diqa Pribadi mengungkapkan, dari 4 wilayah kerja kantor Imigrasi Madiun Kabupaten Magetan adalah wilayah siginfikan dalam melayani masalah imigrasi.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Madiun, Intji Diqa Pribadi Saat Memberikan Sambutan.

Karena hingga saat ini sudah tercatat sekitar sembilan ratus warga asing khususnya santri yang mengurus perijinan ke Kantor Imigrasi.

“Kalau yang mengurus perijinan ada sekitar 900 orang, rata-rata dari luar negeri seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, “ujarnya.

Intji menegaskan, apabila dalam pelayanan nantinya antusias masyarakat semakin banyak dan terus meningkat, jadwal akan terus di tambahkan sesuai permintaan masyarakat.

“Kita lihat nanti hasil evaluasi dan antusias masyarakat, bila terus meningkat kita tambah jadwalnya bisa seminggu dua kali atau bahkan bisa setiap hari tergantung kebutuhan,”imbuhnya.

Sebagai informasi, syarat pembuatan Paspor di MPP cukup mudah, masyarakat hanya datang langsung ke MPP dengan membawa KTP, Kartu Keluarga (KK) dan akte lahir. Namun, apabila tidak ada akte lahir berkas bisa diganti dengan ijazah ataupun surat nikah.

Kemudian untuk penggantian paspor khusus yang di produksi tahun 2009 keatas masyarakat cukup membawa KTP dan Paspor lama atau Paspor asli dan foto copy A4.(ton)