Ingatkan Pentingnya JamSos, BPJAMSOSTEK Madiun Gelar Sosialisasi di Plaosan Magetan

17

LENSA MAGETAN- Untuk memahamkan masyarakat akan pentingnya ikut dalam perlindungan Jaminan Sosial (JamSos) Ketenagakerjaan, Kantor Cabang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Madiun menggelar sosialisasi di Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Selasa (11/8/2020).

Bertempat di gedung pertemuan Kantor Kecamatan Plaosan, acara tersebut dihadiri secara langsung oleh Tim Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Madiun, Kepala Kecamatan Plaosan serta puluhan Perangkat Desa dan Kelurahan di Kecamatan Plaosan.

Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJAMSOSTEK Madiun,Tito Hartono mengatakan, kegiatan sosialisasi di Kecamatan Plaosan tersebut bertujuan untuk menjelaskan berbagai manfaat ikut dalam BPJAMSOSTEK
Dimana, saat ini ada berbagai program yang bisa digunakan oleh para pesertanya.

“Di era BPJAMSOSTEK ini yang menjadi target kita, semua masyarakat pekerja bisa tercover dalam BPJAMSOSTEK Karena kita ketahui di BPJAMSOSTEK banyak sekali program yang bisa kita manfaatkan, seperti Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua dan juga Jaminan Pensiun, “kata Kakacab BPJAMSOSTEK Madiun, Tito Hartono, Selasa (11/8/2020).

Tim BPJAMSOSTEK Madiun Saat Memberikan Sosialisasi Kepala Perangkat Desa dan Kelurahan.

Tito Hartono berharap, dengan diberikan sosialisasi BPJAMSOSTEK tersebut, kedepan seluruh Desa dan Kelurahan yang sudah menganggarkan keikutsertaan perangkatnya, bisa segera mendaftarkan menjadi peserta BPJAMSOSTEK.

“Saya berharap Desa dan Kelurahan di Kecamatan Plaosan yang sudah menganggarkan kaitanya dengan keikutsertaanya dalam BPJAMSOSTEK segera mendaftarkan perangkatnya untuk menjadi peserta, karena kita ketahui manfaatnya sangat luar biasa, “jelasnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Kepala Kecamatan Plaosan Permadi Bagus mengungkapkan, dengan datangnya Tim BPJAMSOSTEK secara langsung di Kecamatan Plaosan kali ini, dinilai sangat membantu Pemerintah Kecamatan Plaosan. Karena bisa memberi penjelasan dan audensi secara langsung dengan Perangkat Desa dan Kelurahan di Kecamatan Plaosan.

“Sosialisasi Tim BPJAMSOSTEK Madiun ini sangat membantu sekali, jadi yang belum paham bisa langsung bertanya kepada ahlinya, “terangnya.

Meski data di Kecamatan Plaosan tercatat baru 3 Desa yang sudah mendaftarkan Perangkat Desanya menjadi Peserta BPJAMSOSTEK. Permadi Bagus menegaskan, kedepan akan mendorong semua Desa dan Kelurahan untuk mendaftarkan seluruh perangkatnya menjadi peserta BPJAMSOSTEK sesuai aturan.

“Bila Perangkat Desa sudah menjadi peserta BPJAMSOSTEK, bekerja bisa lebih tenang dan tidak perlu was-was karena sudah ada perlindungan jaminan sosial. Namun, karena PAK sudah berjalan kita targetkan tahun depan semua Perangkat Desa dan Kelurahan di Kecamatan Plaosan ikut BPJS Ketenagakerjaan, “pungkasnya. (ton/dan)

Jurnalis: Daniel
Editor : Anton Suroso