Pastikan Front Office Hotel Disiplin Prokes, Disparbud Gelar Pelatihan

46

LENSA MAGETAN- Pastikan para pelaku jasa usaha pariwisata benar-benar menerapkan disiplin protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan menggelar pelatihan penerapan protokol kesehatan untuk front office di Kabupaten Magetan, Rabu (18/11).

Bertempat di wisata Randu Gede Hidden Paradise, puluhan perwakilan front office atau departemen yang ada di hotel yang mempunyai tanggung jawab atas penerimaan pemesanan kamar, melakukan proses kedatangan dan keberangkatan konsumen diberikan pelatihan penerapan Prokes oleh 4 narasumber langsung yakni, dari Disparbud sendiri, Gugus Tugas Covid-19 Magetan, Dinas Kesehatan, dan juga Kejaksaan Negeri Magetan.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menanamkan kembali akan penerapan protokol kesehatan, pada para pelaku jasa usaha pariwisata. Sebenarnya mereka sudah tahu tapi perlu ditekankan kembali agar penerapan Prokes bisa maksimal,”kata Ayudya Primasmoro, Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan, Rabu (18/11).

Ayudya menjelaskan, pelatihan penerapan Prokes tersebut dilakukan selama tiga hari, dengan total ratusan peserta dari para pelaku jasa usaha pariwisata di Magetan.

“Pelatihan ini kita adakan selama tiga hari, total peserta sekitar 120 pelaku jasa pariwisata, mulai dari ketua paguyuban, front office hotel dan juga pelaku jasa desa wisata besuk,”ujarnya.

Ayudya berharap, dengan diadakannya pelatihan tersebut para pelaku jasa usaha semakin paham dengan penerapan Prokes, sehingga usaha tetap berjalan dengan baik walaupun dalam suasana wabah Corona.

“Harapan kami meskipun ditengah pandemi ekonomi di bidang pariwisata di Magetan ini tetap bergerak. Dengan cara kita terus mengingatkan dan menekankan mengenai protokol kesehatan serta mengawasi secara langsung para pelaku jasa wisata ini di lapangan,” tutupnya.

Sebagai informasi, selain memberikan pelatihan mengenai penerapan protokol kesehatan kepada pelaku jasa usaha wisata di kabupaten Magetan, Disparbud juga memberikan beberapa perangkat untuk mendukung penerapan prokes itu diantaranya memberikan hand sanitizer dan juga alat semprot. (ton)