Table Top Magetan Travel Mart 2020, Upaya Disparbud Tingkatkan Kunjungan Wisata di Magetan

56

LENSA MAGETAN- Promosikan potensi wisata di Kabupaten Magetan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan, melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupa­ten Magetan menggelar Table Top Magetan Travel Mart 2020, Kamis (03/12).

Digelar di Pendopo Surya Graha Kabupaten Magetan, Sebanyak 75 Buyer agen biro dan travel dari Kabupaten dan Kota yang berasal dari Propinsi Jawa Timur serta Jawa Tengah diundang oleh Disparbud dan diketemukan secara langsung dengan para Seller.

“Kegiatan Table Top ini kita gelar dua hari, mulai kemarin dengan fun trip mengunjungi industri kreatif dan tempat wisata di Magetan. Lalu malamnya kita gelar gala dinner dan pagi ini kita pertemukan antara buyer dan seller agar bisa duduk satu meja dan menawarkan produknya masing-masing,” kata Joko Trihono Kepala Dinas Pariwisata (Disparbud) Kabupaten Magetan,Kamis (03/12).

Sekda Magetan Hergunadi Didampingi Kadin Parbud Joko Trihono Buka Acara Table Top Magetan Travel Mart 2020.

Joko Trihono menjelaskan, dengan bertemunya buyer dan seller secara langsung diharapkan bisa menjadi jembatan Kabupaten Magetan untuk meningkatkan kunjungan wisata dan industri kreatif di Kabupaten Magetan.

“Seller bisa menawarkan produknya, kemudian buyer bisa nego dan lain sebagainya. Jadi buyer nanti akan bisa menyimpulkan paket-paket yang bisa mereka pilih untuk berwisata di Kabupaten Magetan,” ujarnya.

Joko Trihono berharap, dengan digelarnya kegiatan Table Top Magetan Travel Mart 2020 itu kedepan bisa memberikan nilai tambah untuk semua jasa usaha pariwisata dan industri kreatif di Kabupaten Magetan.

“Harapan saya dengan adanya acara ini bisa memberikan dukungan penuh pada para pelaku jasa usaha wisata di Kabupaten Magetan. Yang tentunya kedepan jumlah wisatawan di Kabupaten Magetan lebih meningkat lagi,” tutupnya.(ton/niel)

Jurnalis : Daniel