Recovery Ekonomi Ditengah Pandemi, Bidang Bina Marga DPUPR Rehabilitasi Jalan Panekan-Jabung

48

LENSA MAGETAN- Tingkatkan perekonomian masyarakat dengan jalur transportasi perbatasan Magetan-Ngawi yang memadai, Bidang Bina Marga DPUPR Kabupaten Magetan menggelar Rehabilitasi Jalan Panekan – Jabung, Kamis (10/12).

Jalan yang dilebarkan dua sisi, di kanan dan kiri tersebut bakal dilakukan sepanjang satu kilometer, yang rencananya akan ditambahkan dua kilometer lagi pada tahun 2021 apabila rencana tersebut disetujui.

“Rehabilitasi Jalan Panekan-Jabung ini selain meningkatkan akses jalan perbatasan Magetan Ngawi, juga sebagai program recovery ekonomi masyarakat ditengah pandemi Covid-19 di Kabupaten Magetan,” kata Didiek Budiman Kabid Bina Marga DPUPR Kabupaten Magetan,Kamis (10/12).

Didiek menjelaskan, selain sebagai recovery ekonomi masyarakat, peningkatkan jalan Panekan- Jabung tersebut juga sebagai upaya pendukung Pemkab Magetan dalam memajukan sektor wisata desa di sekitar Kecamatan Panekan.

“Ini juga dalam rangka mendukung sektor wisata desa, baik di Manjung, Ngiliran, Jabung yang kita tahu disana banyak tempat-tempat wisata,” ujarnya.

Didiek berharap, dengan dilaksanakannya rehabilitasi jalan tersebut benar-benar menjadi recovery ekonomi masyarakat, disamping masyarakat bisa ikut bekerja di proyek itu, juga mendongkrak jumlah kunjungan wisata desa karena akses jalan yang baik.

“Fokus kita ditengah Pandemi ini adalah pemulihan ekonomi mayarakat, jadi proyek ini bisa untuk lapangan pekerjaan dan juga sebagai sarana meningkatkan sektor wisata desa disekitarnya,”imbuhnya.

Sebagai informasi, proyek rehabilitasi jalan Panekan -Jabung ini dikerjakan oleh CV. Sinar Kencana dengan Consultant Pengawas CV. Mufiidesign Consultant dengan pagu anggaran sebesar Rp.678.451.000.(ton/niel)