Percepat Pembangunan, Pemdes Milangasri Gelar Musdes Penetapan APBDes 2021

45

LENSA MAGETAN- Untuk mempercepat pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Milangasri menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2021, Rabu (30/12).

Bertempat di balai desa setempat, acara itu dihadiri secara langsung oleh Camat Panekan, Polsek, Koramil, seluruh perangkat desa (Perades) Milangasri dan berbagai elemen masyarakat lainya seperti BPD, RW, RT, tokoh masyarakat dan berbagai undangan lainya.

Kepala Desa (Kades) Anggit Ardiyanto mengatakan, pada tahun 2021 nanti Pemdes Milangasri akan fokus pada titik-titik bangunan fisik yang benar-benar dibutuhkan masyarakat.Selain itu, untuk pemberdayaan masyarakat dirinya mengaku, juga akan menggalakan pelatihan membatik ibu-ibu PKK agar Desa Milangasri juga punya batik ciri khas atau motif batik unggulan desa.

Acara Mudes Penetapan APBDes Milangasri di Balai Desa Setempat.(Daniel/Lensa Magetan)

“Tahun 2021 kita akan buat sumur bor agar kebutuhan air petani tercukupi, kemudian kita teruskan pembangunan gedung Posyandu di RW 02 dan membangun kios di bekas lapangan yang saat ini sudah di pavingisasi,” ujarnya.

Anggit berharap, dengan berbagai upaya Pemerintah Desa tersebut kedepan masyarakat Desa Milangasri semakin maju dan masyarakatnya sejahtera.

“Semoga kedepan masyarakat Desa Milangasri lebih tertata,aman, tentram, sejahtera, baldatun thayyibatun wa robbun ghofur,” tutup Anggit Ardiyanto Kades Milangasri.(ton/niel)