Lari Ke Jawa Tengah, Sopir Bus Laka Tol Berhasil Ditangkap Polres Magetan

2476

LENSA MAGETAN- Sempat melarikan diri hingga Sukoharjo Jawa Tengah, Sopir bus Singaraja jurusan Bali-Palembang yang terlibat tabrakan dengan truk Fuso di jalur tol Ngawi-Magetan tepatnya di kilometer 595 B masuk Desa/Kecamatan Kartoharjo, Kabupaten Magetan akhirnya berhasil ditangkap.

HR (45), warga Way Halim Bandar Lampung tersebut tidak ada di tempat saat petugas dari Polres Magetan melakukan pemeriksaan kecelakaan yang menelan 4 korban jiwa tersebut.

“Saat kita periksa teryata dia tidak ada ditempat, kemudian sekitar jam 03.00 Wib malam dia teridentifikasi di Sukoharjo dan akhirnya ditangkap. Sekitar jam 05.00 Wib pagi tadi sudah sampai Polres Magetan,”kata AKBP Festo Ari Permana Kapolres Magetan, Jumat (8/1).

Kapolres menjelaskan, setelah dilakukan penyelidikan, Kecelakaan terjadi dikarenakan sopir bus mengantuk, sehingga kurang begitu memperhatikan kalau ada truk.

“Kecelakaan terjadi karena sopirnya dalam kondisi mengantuk, sehingga menabrak bagian belakang truk,”ujarnya.

Karena ulahnya yang juga sempat melarikan diri, Polisi menjerat tersangka dengan dua Pasal sekaligus yakni Pasal 310 ayat (4) UULAJ nomor 22 tahun 2009 dan Pasal 312 UULAJ No 22 tahun 2009. Dengan ancaman 3-7 tahun penjara dan denda Rp 12-75 Juta rupiah.

Diberitakan sebelumnya, Bus penumpang Singaraja jurusan Bali-Palembang terlibat tabrakan dengan truk Fuso sekitar pukul 04.00 Wib dini hari di jalur tol Ngawi-Magetan tepatnya di kilometer 595 B masuk Desa/Kecamatan Kartoharjo, Kabupaten Magetan,Kamis (7/1).

Akibatnya, 4 orang penumpang bus meninggal dunia, dua orang meninggal ditempat kejadian dan dua lainnya saat menjalani perawatan di RSUD dr Soeroto Ngawi.(ton)