Dalami Kebenaran Permasalahan Kasun Selawe, Inspektorat Periksa 9 Perades Taji

747

LENSA MAGETAN- Sebanyak 9 Perangkat Desa (Perades) Taji Kecamatan Karas dipanggil Inspektorat Kabupaten Magetan untuk di mintai keterangan terkait permasalahan Kepala Dusun (Kasun) Selawe.

Dalam dua hari ini, 9 Perades tersebut diperiksa secara maraton oleh tim pemeriksa khusus Inspektorat diruangan yang berbeda di Kantor Inspektorat Jalan Tripandita Magetan.

“Ini tindak lanjut dari pemeriksaan, kita mintai keterangan sebanyak 9 Perangkat Desa. Kemarin bendahara dan hari ini 8 Perangkat Desa yang lainya,”kata Herman Ketua Tim Pemeriksa Khusus Inspektorat Magetan, Jumat (8/1).

Herman menjelaskan, setelah panggilan 9 perangkat desa ini, agenda kedepan inspektorat juga akan memanggil Kepala Desa Taji dan Kasun Selawe untuk juga dimintai keterangan.

“Proses selanjutnya, kita juga akan panggil dan meminta keterangan Kepala Desa dan Kasun atau Kamituo. Untuk jadwalnya ini masih kita buat,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, dalami kebenaran permasalahan Kasun Selawe Desa Taji yang
beredar luas di Masyarakat yang diminta mengembalikan sisa uang pembangunan sebesar Rp 35 juta rupiah dari proyek bahu jalan sawah tahun 2019 lalu dengan anggaran total Rp 60 juta rupiah, Inspektorat Kabupaten Magetan turun ke Desa Taji untuk melakukan pemeriksaan khusus.

Pemeriksaan yang berjalan selama tiga hari ini, inspektorat sudah memeriksa beberapa proyek dan kegiatan diantaranya mengecek secara langsung 4 proyek fisik, meminta dokumen-dokumen penting seperti APBDes 2019-2020 dan dokumen lain pendukungnya serta diteruskan meminta keterangan sejumlah Perangkat Desa pada hari ini.(ton)