Swab Pertama Negatif, Ini Hasil Swab Kedua Bupati Magetan Hari Ini

450

LENSA MAGETAN- Alhmadulilah, hasil swab yang kedua Bupati Magetan Suprawoto yang dilaksanakan pada hari ini Sabtu (9/1) dinyatakan negatif.

Hal itu sebagai tindak lanjut swab yang pertama yang dilakukan kemarin Jumat (8/1) karena Bupati Magetan adalah orang yang paling kontak erat dengan istrinya Tatik Sudarti yang terkonfirmasi positif Covid-19 setelah dilakukan Swab tes.

“Swab kedua yang dilakukan Pak Bupati pagi tadi hasilnya negatif, ” kata Didik Setyo Margono, Kepala Bidang Pencegahan dan Penangulangan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Magetan, Sabtu (9/1).

Didik menjelaskan, kondisi tubuh Bupati Magetan dalam kondisi sehat dan bugar, jadi tidak mudah tertular. Selain itu, karena sudah dilakukan swab yang kedua dan hasilnya negatif , artinya Bupati Magetan memang sehat dan tidak perlu dilakukan swab lagi.

“Kondisinya memang sehat jadi tidak mudah tertular. Bisa juga karena disiplin Prokes di keluarga,”ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Tatik Sudarti Istri Bupati Magetan Suprawoto dinyatakan positif Covid-19 setelah dlakukan swab tes.

Karena itu, sebagai suami yang dinilai paling dekat dan kontak erat dengan istrinya Bupati Magetan Suprawoto juga dilakukan swab tes sebanyak dua kali. Swab pertama dilakukan kemarin Jumat (8/1) dan hasil negatif, kemudian swab yang kedua dilakukan hari ini Sabtu (9/1) yang juga negatif.(ton)