Guru MTsN 10 Magetan, Mampu Cetak Atlet Berprestasi Hingga Tingkat Nasional

3212

LENSA MAGETAN- Sebuah prestasi yang patut dibanggakan mampu ditorehkan oleh salah satu guru olahraga di Kabupaten Magetan.

Berkat kegigihannya yang bertahun-tahun melatih siswa-siswinya, dirinya mampu mengharumkan nama Kabupaten Magetan dan mencetak pemain-pemain atau atlet bola voli berbakat, yang sudah terjun hingga di tingkat nasional.

Dia adalah Iswahyudi, guru olahraga di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 10 Magetan. Laki-laki bertubuh kekar yang sudah mengajar di MTsN 10 Magetan selama 10 tahun tersebut sudah mengirimkan siswa-siswinya ke tim-tim elit bola voli ternama nasional seperti Popsivo dan Samator.

“Yang sudah ke tingkat nasional, Nurul Nuralifah ikut di Popsivo dan Galih Bayu Saputra ikut di tim bola Voli Samator,” jelas Iswahyudi, Jumat (15/1).

Wahyudi mengatakan, dengan segudang pretasi anak didiknya tersebut, saat ini olahraga bola voli di Magetan mulai di gandrungi, tidak hanya siswa didik laki-laki tapi juga perempuan yang justru didukung penuh oleh orangtuanya masing-masing.

“Peminat bola voli ini sangat luar biasa, terbukti dengan selalu penuhnya kelas unggulan bola voli di MTsN 10 Magetan ini, setiap kelas pasti yang daftar lebih dari 60 siswa, padahal yang diambil hanya separonya saja,” ujarnya.

Wahyudi berharap, dengan terus eksisnya kelas unggulan bola voli di MTsN 10 Magetan tersebut, kedepan bisa menjadi wadah para siswa-siswi yang berbakat di bidang bola voli. Sehingga MTsN yang dulunya hanya dikenal dalam bidang keagamaannya, kedepan juga akan dikenal dengan siswa-siswinya yang berprestasi di berbagai bidang olah raga.

“Kelas unggulan bola voli di MTsN 10 ini sudah 3 tahun berjalan, semoga terus bisa mewadahi anak-anak yang berbakat dan berpretasi, baik ditingkat Kabupaten hingga nasional,” imbuhnya.

Sementara itu di tempat yang berbeda, melihat semangat yang luar biasa para guru dan anak didiknya itu, Kepala MTsN 10 Magetan Basuki Prihatin mengaku akan terus mendukung dan memfasilitasi berbagai kelas tersebut agar anak didiknya bisa terus mengukir prestasi.

“Kami akan terus mendukung prestasi mereka, kita akan lakukan study banding ke sekolah olah raga baik voli dan lain sebagainya agar anak-anak dan guru semakin berpengalaman,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, sekitar 3 tahun yang lalu Kepala MTsN 10 Magetan Basuki Prihatin membuat terobosan empat program unggulan di MTsN 10 Magetan untuk mewadahi berbagai bakat para siswa didiknya. Program tersebut yakni Kelas Intensif Agama (Tahfidzul Qur’an), Kelas Intensif SAINS (Olimpiade), Kelas Intensif Bahasa (English Club) dan juga Kelas Intensif Olahraga, dimana keempat program itu saat ini diminati dari masing-masing siswa-siswi sesuai dengan bakatnya, seperti kelas olahraga voli tersebut. (ton)