Tak Hafal Jalan, Bus Penumpang Tabrak Rumah di Desa Kentangan Sukomoro

2893

LENSA MAGETAN- Kecelakaan terjadi lagi di tikungan ekstrim tepatnya di RT 05 RW 02 Desa Kentangan, Kecamatan Sukomoro, Senin (18/1).

Satu unit bus penumpang PO. Sindoro Satriamas Nopol H 1746 BG yang dikendarai Purwanto (46) warga Sambungmacan Seragen Jawa Tengah, yang berjalan dari arah barat ke timur tiba-tiba menabrak rumah milik Suyati, warga Desa Kentangan RT 05 RW 02 yang kebetulan sedang berada di toko kelontongnya.

“Saya pas jaga toko sambil tiduran, tiba-tiba bus nabrak dan saya tertimpa etalase toko,” kata Suyati, Senin (18/1).

Suyati menjelaskan, akibat tertabrak bus penumpang tersebut rumahnya yang bagian barat jebol dan semua barang-barang di toko kelontongnya hancur.

Rumah Suyati yang Rusak Tertabrak Bus.(Anton/Lensa Magetan)

“Ketika tertimpa etalase saya teriak-teriak minta tolong, dan langsung diangkat oleh bapak saya,” ujarnya.

Disisi lain, Sopir bus Sindoro Satriamas Purwanto, yang selamat dan tidak terjadi luka sama sekali dalam tubuhnya mengaku, tidak hafal jalan tersebut dan tidak tahu kalau jalan posisi menikung.

” Terus terang saya tidak hafal jalan ini, saya tidak tahu kalau ada tikungan. Karena jalan kurang jelas dan hujan deras saya pikir ini jalanya lurus,” jelasnya.

Sementara itu, ditempat yang sama hal senada juga disampaikan Kanit Laka Polres Magetan IPDA Agus Rianto, bahwa bus berjalan dari terminal Magetan untuk untuk mengambil penumpang menuju terminal Maospati, karena kondisi hujan dan sopir tidak hafal Medan setibanya di tingkungan Desa Kentangan bus melaju lurus dan menabrak rumah warga.

“Bus dari terminal Magetan menuju Terminal Maospati, kemudian akan ke Jakarta,” terangnya.

Beruntung dalam kecelakaan itu tidak ada korban jiwa. Penumpang bus sebanyak 6 orang dan pemilik rumah selamat. Namun kerugian akibat tabrakan itu diperkirakan mencapai Rp 50 juta rupiah. (ton)