Bobol Kotak Amal Mushola, Pemuda Asal Ngawi Ditangkap Warga

9573

LENSA MAGETAN- Pencuri Kotak Amal Mushola Al- Ihsan, Desa Purwodadi RT 07 RW 01, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan berhasil di tangkap warga,Jumat (12/2).

Pelaku adalah AS (23) warga Jl. S. Parman RT 01 RW 02 Kelurahan Beran, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi.

Pria bertubuh gempal itu, berhasil ditangkap warga sekitar mushola yang curiga dengan adanya motor yang tidak dikenal parkir dekat mushola. Ketika warga masuk ternyata didapati pelaku yang lagi melancarkan aksinya mengambil uang kotak amal yang berada di atas lemari.

“Kejadian sekitar selesai sholat Jum’at, warga curiga adanya motor didekat mushola, lalu dilihat ke dalam teryata ada pelaku yang lagi mengambil uang kotak amal di atas lemari,” kata Edi salah satu warga sekitar, Jumat (12/2).

Saat ditanya warga, pelaku mengaku melancarkan aksinya dengan cara membuka gembok kotak amal dengan menggunakan kunci palsu. Dimana, kotak amal Mushola Al-Ihsan sudah beberapa kali ini di bobol olehnya, yakni pada bulan Oktober 2020, Desember 2020, Januari 2021 dan Februari 2021 ini dengan nilai total uang sekitar Rp 585.000 rupiah.

Selain di Mushola Al-Ihsan, pelaku juga mengaku pada bulan Desember 2020 juga membobol kotak amal di Mushola Al- Amin, Kelurahan Mangge, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan.

“Hampir saja di masa oleh warga, untung segera di laporkan ke Perangkat Desa dan dilaporkan ke Polsek Barat,” jelas Edi.

Untuk pengembangan penyelidikan lebih lanjut, saat ini pelaku dan barang bukti kotak amal dan sepeda motor masih diamankan di Polsek Barat.(ton)