Akhir Pembobol Kotak Amal, Dipotong Rambutnya Serta Nginap di Hotel Prodeo

658

LENSA MAGETAN- AS (23) warga Jl. S. Parman RT 01 RW 02 Kelurahan Beran, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi yang tertangkap membobol kotak amal di Mushola Al- Ihsan, Desa Purwodadi RT 07 RW 01, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan,Jumat (12/2) lalu, akhirnya harus mempertanggungjawabkan perbuatanya dihadapan penegak hukum.

Tidak hanya harus menginap di hotel prodeo. Laki-laki yang semula terlihat cakep dengan rambutnya yang panjang, saat ini sudah terlihat dipotong pendek.

Kapolsek Barat, AKP Ruwajiyanto mengatakan, saat dimintai keterangan pelaku mengaku memang sering mencuri kotak amal Mushola. Dengan modus pura-pura salat, pelaku menggasak kotak amal saat ada kesempatan.

” Modusnya, pelaku ini pura-pura istirahat dan salat di Mushola. Kemudian setelah tidak ada orang pelaku menguras uang kotak amal dengan kunci yang sudah dipersiapkanya,” jelas Kapolsek.

Sejumlah barang bukti, seperti puluhan anak kunci palsu, satu unit motor pelaku matic suzuki next nomor polisi AE 2793 D, handphone, uang dan kotak amal berhasil di amankan polisi.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya, polisi menjerat pelaku dengan dengan pasal pasal 363 ayat (1) angka (4) KUHP Tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara.(ton)