Rehabilitasi Telan Ratusan Juta, Kondisi Jalan Turi-Sidowayah Memprihatinkan

755

LENSA MAGETAN- Baru sekitar dua bulan selesai di kerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Magetan, kondisi Jalan Turi- Sidowayah sudah terlihat sangat memprihatinkan.

Tidak hanya tampak aspal yang mengelupas diberbagai titik, tapi juga ada beberapa tempat yang hancur total bahkan susah dilewati kendaraan disaat hujan tiba.

“Pekerjaanya baru selesai bulan Desember 2020 kemarin, ini sudah rusak parah,” kata Ardi warga setempat, Selasa (15/2).

Ardi menjelaskan, proyek tersebut dikerjakan mulai dari sekitar Madrasah Tsanawiyah Turi sampai perbatasan Desa Sidowayah. Jalan yang terlihat rusak lebih berada disekitar persawahan barat Desa Sidowayah dari pada di tengah pemukiman warga.

Jalan Turi-Sidowayah Yang Terpantau Rusak.(Anton/Lensa Magetan)

“Yang bagian timur parah banget, kendaraan yang lewat terutama roda empat harus berhati-hati karena bisa selip dan sangat membahayakan,” ujarnya.

Informasi dari papan nama proyek yang masih terpampang serta dari website LPSE Kabupaten Magetan terlihat jelas, bahwa proyek rehabilitasi/Pemeliharaan Jalan Turi- Sidowayah tersebut di kerjakan oleh CV Cakra Wangsa Bangun Persada, dengan Konsultan Pengawas CV Hasta Guna.

Dimana, panjang jalan tersebut adalah 1,9 Kilometer dan menyedot anggaran Rp 196.630.000 (Seratus Sembilan Puluh Enam Juta Enam Ratus Tiga Puluh Ribu Rupiah) dengan lama pekerjaan 35 hari kalender. (ton)