Vaksinasi Tahap Dua, Bupati Magetan Terima Vaksin Katagori Usia Lanjut

41

LENSA MAGETAN- Program vaksinasi Sinovac tahap kedua Bupati Magetan Suprawoto dan Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti didaulat menjadi perwakilan warga usia lanjut penerima vaksinasi Covid-19 (Vaksin Sinovac) kategori lansia di Kabupaten Magetan,Selasa (15/2).

Vaksinasi dilakukan di Pendopo Surya Graha Magetan, yang juga diikuti Asisten 1, 2 dan 3 Setdakab Magetan, Wakapolres Magetan, perwakilan Dokter serta perwakilan tenaga kesehatan yang lain di Kabupaten Magetan.

“Ini adalah vaksinasi tahap kedua bagi mereka kemarin yang sudah vaksin tahap pertama. Dan ini tadi saya dan juga Ini Wabub juga di vaksin sebagai perwakilan lansia,” kata Bupati Magetan Suprawoto,Selasa (15/2).

Bupati menjelaskan, untuk vaksinasi tahap berikutnya Pemkab Magetan akan fokus pada vaksinasi pada warga usia lanjut yang punya tingkat resiko tinggi. Selain itu, juga warga masyarakat yang berhubungan dengan pelayanan publik.

“Vaksinasi tahap selanjutnya kita cari lansia-lansia yang beresiko, seperti pedagang di pasar, kemudian pekerja di pelayanan publik seperti satpam dan lainya,” ujar Bupati.

Selain itu, lanjut Bupati Magetan, dalam vaksinasi tahap selanjutnya ini Pemkab Magetan juga akan memprioritaskan wartawan untuk di vaksin karena rentan dan selalu berhubungan dengan publik.

“Selanjutnya ini wartawan juga termasuk yang harus di vaksin, saya menghimbau jangan taku di vaksin demi keselamatan kita bersama,” tutupnya.(niel/ton)