Diduga Karena Korsleting Listrik, Rumah di Kelurahan Panekan Terbakar

620

LENSA MAGETAN- Warga sekitar kelurahan Panekan RT 04 RW 01, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan seketika geger saat rumah milik Parno warga setempat diketahui tiba-tiba terbakar, Senin (15/2).

Api yang cepat membesar dan mulai menghanguskan bangunan, membuat warga sekitar dibantu para relawan, TNI, Polri memadamkan api dengan alat sekedarnya sambil menunggu petugas pemadam kebakaran tiba.

Selang beberapa menit, dua armada Damkar Magetan, satu unit water Supply dan satu unit Rescue, bersama 6 petugasnya tiba di lokasi dan berhasil menjinakkan api.

Beruntung saat kejadian, pemilik rumah sedang tidak berada di lokasi. Sementara sumber api diduga berasal dari korsleting listrik dari dalam rumah.

“Dari assessment di lapangan, hasil pemeriksaan sementara, kebakaran diduga diakibatkan korsleting listrik,” kata Wawang Antatikso, Kepala Seksi ( Kasi) Damkar Kabupaten Magetan, Senin (15/2).

Dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Api secara cepat dipadamkan sehingga tidak merambat ke bangunan lainya milik warga.

Namun, karena hampir semua bangunan sudah dilalap si jago merah, kerugian akibat kebakaran itu ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Dalam kebakaran itu tidak menimbulkan korban jiwa tapi kerugian yang ditimbulkanya ditafsir mencapai Rp 50 juta rupiah.(ton)