Tingkatkan Kerjasama TNI Dengan Pers, Ini Yang Dilakukan PWI Magetan

121

LENSA MAGETAN- Tingkatkan sinergitas, kualitas serta hubungan yang baik dengan Kodim 0804/Magetan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Magetan menggelar silaturahmi ke Makodim 0804/Magetan, Selasa (16/2).

Kedatangan PWI pada hari ini, disambut secara langsung oleh Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo. Dalam kesempatan itu PWI menyampaikan semua program-programnya kedepan demi kemajuan Kabupaten Magetan.

Dimana ibarat gayung bersambut, Dandim 0804/Magetan juga siap mendukung program kerja PWI Magetan, agar kedepan wartawan di Kabupaten Magetan bisa lebih profesional dan selalu berjalan seiring dengan TNI saat bekerja di lapangan.

“Awak media adalah partner TNI, pada prinsipnya, kita (Kodim 0804) siap bersinergi demi kemajuan bersama,” ujar Letkol Inf Ismulyono Komandan Kodim 0804/Magetan,Selasa (16/2).

Dandim menjelaskan, media sebagai fungsi kontrol harus benar-benar bekerja sesuai kode etik jurnalistik. Dalam menyajikan berita, wartawan juga harus mempunyai azas keseimbangan, yakni berita yang akurat sesuai fakta dan berasal dari sumber yang dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

“Yang jelas demi kemajuan Kabupaten Magetan, kami Kodim 0804/Magetan siap mendukung PWI,” tegasnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua PWI Magetan Noorbiyanto mengucapkan terima kasih kepada Komandan Kodim 0804/Magetan atas kesediaannya meluangkan banyak waktu menerima silaturahmi PWI Magetan dan melakukan sharing dan diskusi untuk Magetan.

Noorbiyanto atau yang biasa dipanggil dengan sebutan Norik berharap, hubungan dan kerjasama yang baik tetap terjalin antara Kodim 0804/Magetan dengan komunitas Jurnalis di Magetan. Sehingga TNI dan Jurnalis bisa saling melindungi saat terjun di lapangan.

” Berita kami adalah kritik yang membangun, jangan malah dianggap like and dislike (suka atau tidak suka).Harapan kami semua bisa sinergis untuk Kabupaten Magetan yang lebih baik lagi,” tutupnya.(ton)