Tingkatkan Pelayanan Khusus Pasien Covid-19, RSUD dr. Sayidiman Terima 41 Relawan Profesional

182

LENSA MAGETAN- Percepat penanganan pasien Covid-19, guna meningkatkan angka kesembuhan dan menekan angka kematian pasien, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Sayidiman Magetan menggelar penerimaan tenaga relawan profesional kesehatan Covid-19, Selasa (23/2).

Sebanyak 41 relawan, diterima secara langsung oleh Direktur RSUD dr Sayidiman Magetan dr Catur Widayat beserta jajaran menajemen struktural. Dari ke 41 relawan itu terdiri dari Dokter sebanyak 5 orang, Perawat 28 orang, Bidan 5 orang dan Analis Kesehatan 3 orang.

“Dari 41 relawan ini nantinya akan membantu karyawan RSUD dalam penanganan pasien Covid-19 yang selama ini masih kekurangan tenaga, “kata drg. Ratnawati, Plt Kabid Pelayanan RSUD Dokter Sayidiman Magetan, Selasa (23/2).Dokter Ratna menjelaskan, puluhan relawan profesional Covid-19 tersebut, sebelumnya sudah melalui tahapan rekrutmen dari Satuan tugas (Satgas) Covid-19 Magetan, yang kemudian di tempatkan di RSUD dr Sayidiman Magetan.

drg. Ratnawati Plt Kepala Bidang Pelayanan RSUD Dokter Sayidiman Magetan (Anton/Lensa Magetan)

“Sebelumya ini sudah melalui open recruitment oleh Satgas Covid-19. Selama 4 hari kedepan mereka akan dibekali mengenai orientasi umum dan oreintasi khusus sebelum ikut bergabung dan bekerja di RSUD dr Sayidiman Magetan,” terangnya.

Dokter Ratna berharap, penambahan 41 relawan itu bisa membawa perubahan yang baik bagi RSUD dr Sayidiman Magetan. Sehingga kedepan bisa memberikan pelayanan yang lebih maksimal untuk masyarakat di Kabupaten Magetan.

“Kami akui selama ini memang tenaga kami masih kurang, semoga dengan adanya tambahan 41 relawan ini kedepan bisa memperkuat tenaga kami dan bisa meningkatkan pelayan bagi pasien” pungkasnya.(ton)