Punya Mobilitas Tinggi, Puluhan Wartawan Magetan Divaksin Covid-19

117

LENSA MAGETAN- Dinilai rawan terpapar Covid-19, karena mempunyai mobilitas yang sangat tinggi, Pemkab Magetan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggelar Vasinasi Covid-19 untuk para Jurnalis di Kabupaten Magetan, Senin (01/3).

Tercatat sebanyak 30 lebih wartawan di Kabupaten Magetan, baik dari media cetak, online, televisi, radio mendapatkan Vaksin Sinovac tahap pertama yang di gelar di Kantor Diskominfo Kabupaten Magetan.

” Kenapa wartawan menjadi salah satu yang menjadi prioritas vaksin, karena wartawan ini mobilitasnya sangat tinggi, dan sering berkomunikasi dengan para pejabat publik, baik Bupati, Wakil Bupati dan juga Kepala OPD,” kata Iswahyudi Yulianto, Plt Kepala Diskominfo Kabupaten Magetan, Senin (01/3).

Yuli berharap, dengan Vaksinasi yang sudah diberikan kali ini kepada awak media, bisa untuk saling menjaga, baik dari sisi Jurnalis sendiri maupun dari masyarakat yang sering berhubungan dengan Jurnalis.

“Dengan diberikan Vaksin ini wartawan bisa lebih terjaga dan lebih santai saat kerja di lapangan. Sehingga tidak ada penyebaran virus dari wartawan. Saya yakin Wartawan sehat semua,” ujarnya.

Sementara itu disisi lain, Anton Suroso jurnalis Harian Bangsa, media online Lensa Magetan, serta salah satu Pengurus PWI Kabupaten Magetan, yang saat ini menerima Vaksin mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Magetan yang sudah memprioritaskan wartawan untuk diberikan vaksin tersebut.

” Kami ucapakan terimakasih kepada Pemkab Magetan yang disini adalah Diskominfo yang sangat memperhatikan kesehatan kami para wartawan di Kabupaten Magetan,” terangnya.

Anton berharap, dengan sudah divaksinnya para wartawan di Kabupaten Magetan tersebut, kedepan bisa lebih meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga bisa terus berkarya untuk kemajuan Magetan.

“Kami berharap dengan dengan vaksin ini kekebalan kelompok atau herd immunity bisa segera tercapai, agar kami bisa terus menjadi fungsi kontrol dan mengawal pembangunan di Kabupaten Magetan dengan lebih baik lagi,” tutupnya. (niel)