Jelang Pengisian Sekdes, Pemdes Milangasri Gelar Musdes Pembentukan Panitia

209

LENSA MAGETAN Bersiap melakukan pengisian Perangkat Desa (Perades) Pemerintah Desa (Pemdes ) Milangasri menggelar sosialisasi Musyawarah Desa (Musdes) Dalam Rangka Pembentukan Panitia Pengisian Perangkat Desa yaitu Sekretaris Desa (Sekdes), Kamis (4/3).

Bertempat di Balai Desa Milangasri, acara tersebut dihadiri secara langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Magetan Eko Muryanto, Jajaran Forkopimca Panekan, Kepala Desa Milangasri Anggit Ardiyanto beserta jajarannya, BPD, LPM, Ketua RT/RW dan juga tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Kepala Desa Milangasri Anggit Ardiyanto mengatakan, pembentukan panitia seleksi tersebut merupakan tahapan awal dalam rangka penjaringan calon perangkat desa, dimana sosialisasi itu diadakan agar warga masyarakat, baik dari Desa Milangasri sendiri maupun dari luar mengetahui bahwa akan diadakan pendaftaran calon perangkat desa Milangasri.

“Semoga panitia pengisian perangkat Desa Milangasri yang terpilih ini nanti bisa mengemban tugasnya dengan baik, jujur, adil dan harus benar-benar netral,” jelas Anggit, Kamis (04/3).

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala DPMD Kabupaten Magetan Eko Muryanto dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Desa yang telah mengalokasikan dana desa untuk kegiatan pengisian perangkat desa yang masih kosong.
Namun demikian Eko berpesan, agar semua panitia yang dipilih nantinya benar-benar mempunyai tanggung jawab dan yang paling utama adalah transparan dan jujur.

Pengambilan Sumpah Panitia Pengisian Perangkat Desa Milangasri .(Daniel/Lensa Magetan)

“Kami ucapkan Terimakasih untuk Kepala Desa Milangasri yang sudah mengadakan pengisian perangkat yang kosong. Saya berpesan apabila dari panitia ini ada saudaranya yang mencalonkan maka harus mengundurkan diri dari ke panitiaan tersebut sehingga pelaksanaan seleksi betul-betul netral dan siapapun nanti yang jadi, panitia harus jujur,” tegasnya.

Dari hasil musyawarah tersebut yang terpilih menjadi panitia pengisian perangkat Desa Milangasri adalah Anwar sebagai Ketua, lalu anggotanya antara lain Rudi Hartono, Sukadi, Baderun, Wawan, Suroso, Mita Lestari , Ika Devi, Sujiono, Slamet, Sudirman, Wiyono, Karno, Suyadi dan juga Sugeng.

Dengan ditetapkannya kepengurusan panitia tersebut oleh Kepala Desa maka tahapan-tahapan penjaringan bakal calon perangkat desa dapat mulai dilaksanakan. (ton/niel/ADV)

Jurnalis: Daniel Sulistiono
Editor : Anton Suroso