Sambut Ramadhan Aman, Polres Magetan Larang Pesilat Pasang Spanduk Ucapan

952

LENSA MAGETAN – Untuk menjaga situasi dan kondisi yang aman menjelang Bulan Suci Ramadhan, Polres Magetan melarang semua Perguruan Pencak Silat di Kabupaten Magetan membuat ucapan secara mandiri, berupa banner ataupun spanduk yang dipasang tempat umum, Jumat (5/3).

Larangan pemasangan ucapan tersebut, disampaikan dan disepakati oleh seluruh Ketua Perguruan Pencak Silat di Kabupaten Magetan.

Disaksikan secara langsung oleh Kapolres Magetan, Dandim 0804/Magetan, Perwakilan Bupati Magetan, Perwakilan Danlanud Iswahyudi, serta semua undangan lainya dalam acara rapat koordinasi antar perguruan silat dalam rangka antisipasi perkembangan situasi menjelang bulan suci Ramadhan.

“Saya mengucapkan apresiasi pada semua pihak yang saat ini hadir, sangat kita harapkan agar dalam bulan Ramadhan hingga idul Fitri nanti semuanya aman dan kondusif, ” kata AKBP Festo Ari Permana, Jumat (5/3).

Kapolres mengungkapkan, selain ajakan bersama-sama menjaga situasi dan kondisi yang aman, dirinya juga menghimbau semua elemen masyarakat untuk kompak memerangi Covid-19 yang saat ini masih ada di Kabupaten Magetan.

“Pandemi belum berakhir, kita harus terapkan protokol kesehatan minimal 5M, karena keberhasilannya bukan hanya tanggung jawab Pemerintah saja akan tetapi juga menjadi tanggung jawab kita bersama,” terangnya.

Sebagai informasi, dari hasil rapat tersebut, disepakati banner atau spanduk ucapan Ramadhan maupun Idul Fitri yang boleh dipasang adalah desain ucapan dari Polres Magetan dengan menggunakan semua lambang perguruan di Magetan yang di sepakati dengan penandatanganan bersama dari semua ketua perguruan pencak silat.

Hasil rapat itu diminta segera disampaikan pada semua anggota perguruan masing-masing, agar kedepan tidak memasang banner atau spanduk ucapan secara mandiri organisasi yang bisa memicu hal-hal yang tidak diinginkan.(ton/niel)