Polres Magetan Bekuk Lima Kurir Sabu Jaringan Lapas

470

LENSA MAGETAN- Dalam periode Januari 2021 sampai dengan Maret 2021 Polres Magetan berhasil melibas empat perkara pidana Narkotika yang diduga dari jaringan Lapas Madiun.

Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana mengatakan, dari penangkapan lima orang pelaku diamankan puluhan paket Narkotika jenis sabu beserta alat hisabnya.

“Untuk totalnya semua ada 10 paket 0,5 gram, jadi semua kurang lebih ada sekitar 5 gram. Hasil keterangan dari pelaku mengarah pada jaringan Lapas Madiun, namun ini masih kita dalami,” ujarnya.

Kapolres menjelaskan, dari barang bukti yang di amankan Satresnarkoba Polres Magetan, semua pelaku yang berhasil dibekuk bukan hanya sebagai pemakai saja, tapi juga sebagai pengedar.

Polisi menjerat semua pelaku dengan Pasal 114 ayat (1) UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan juga Pasal 112 ayat (1) UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 20 tahun, dengan denda paling sedikit Rp 800 juta dan paling banyak Rp 10 miliar.

“Dari barang bukti yang kita amankan, semua pelaku ini bukan hanya pemakai namun juga pengedar. Maka dari itu kita jerat dengan pasal ini,” pungkasnya.(niel/ton)