Kapolres Persilahkan Masyarakat Adukan Anggotanya Bila Bekerja di Luar Ketentuan

878

LENSA MAGETAN – Polres Magetan percayakan pengawasan tindakan anggotanya di lapangan kepada masyarakat. Apabila masyarakat menemukan oknum anggota Polri yang bekerja tidak sesuai ketentuan atau bahkan melanggar aturan bisa secara langsung mengadukan kepada Polres Magetan.

Pernyataan tegas tersebut disampaikan secara langsung oleh Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana, dimana saat ini semua anggota Polres di semua jajaran diadakan pengawasan dan pembinaan agar bekerja sesuai tupoksinya.

“Kita percayakan pada pengaduan masyarakat, apabila ada aduan dari masyarakat pasti kita tindak lanjuti,” ujarnya.

Kapolres mempersilahkan semua masyarakat ikut mengawasi semua anggota Polri di wilayah hukumnya, bila ditemukan oknum yang melakukan hal-hal yang tidak pantas dilakukan oleh anggota Polri, sanksi tegas berupa sanksi kedisiplinan, kode etik bahkan pemecatan sudah dipersiapkan.

” Agar anggota tidak terlibat jauh pada suatu jaringan kita sesering mungkin lakukan rolling. Apabila anggota melakukan tindakan pidana sanksinya pasti berlipat-lipat dibanding masyarakat biasa, apalagi terlibat narkoba paling simpel pasti di pecat,” terangnya.

Namun demikian lanjut Kapolres, untuk meminimalisir hal-hal tersebut, Polres Magetan secara intens sudah melakukan berbagai pembinaan kepada seluruh anggotanya, baik secara psikologis maupun rohani. Dengan harapan semua anggota Polres Magetan bekerja sesuai dengan aturan dan menjadi pengayom masyarakat. (ton)