Diterjang Banjir, Jalan Dukuh Kebaran Nyaris Putus

1594

LENSA MAGETAN- Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Magetan beberapa jam Jumat 12 Maret 2021 membuat banjir luapan di beberapa ruas jalan di Kecamatan Magetan.

Akibatnya, beberapa fasilitas umum dan juga infrastruktur terpantau rusak. Seperti dijalan Mayjen Sukowati, puluhan meter pembatas jalan ambrol karena di terjang banjir.

Pantau dari warga sekitar, datangnya air berasal dari persawahan selatan samsat Magetan. Derasnya air membuat jalan depan Samsat sempat Terganggu karena dan sempat tidak bisa dilewati kendaraan.

Selain merusak pembatas jalan di sekitar jalan Mayjen Sukowati, banjir juga merusak jalan dukuh Kebaran Kelurahan Tawanganom, Kecamatan Magetan.
Banjir yang datang arah barat Kebaran justru hampir memutus jalan, sehingga saat ini hanya bisa di lewati oleh kendaraan roda dua saja.

“Kejadian sekitar jam 16.00 Wib, hujan deras beberapa jam membuat air dari arah barat menyatu masuk Kebaran dan menyebabkan banjir,” kata Joko Suwito Ketua RW 04, dukuh Kebaran, Kelurahan Tawanganom, Sabtu (13/3).

Joko Suwito menjelaskan, debit air yang terlalu tinggi membuat selokan dan sungai kecil di sekitar Kebaran meluap karena tidak mampu menampung air. Akibatnya, jalan yang dulu sudah pernah tergerus banjir kembali diterjang banjir, bahkan membuat kerusakan semakin parah.

“Banjir kali ini benar-benar sangat besar. Jalan ini rusak semakin parah, padahal baru sekitar dua bulan di Bronjong dan di urug,” terangnya. (ton)