Sedot Anggaran Rp 1,2 M, Jembatan Bogem Mulai Dibangun Minggu Ini

1318

LENSA MAGETAN- Dinilai menjadi jalan utama yang perlu di prioritaskan, Jembatan Kedung dowo yang ambrol karena pondasinya tergerus air sungai akan segera diperbaiki.

Peryataan itu disampaikan secara langsung oleh Bupati Magetan Suprawoto didampingi Kepala DPUPR Kabupaten Magetan saat meninjau kondisi jembatan,Senin (15/3).

“Kita akan bangun total, karena ini termasuk kebencanaan kita pakai anggaran tak terduga,” kata Bupati Magetan Suprawoto,Senin (15/3).

Bupati menjelaskan, rencananya dalam Minggu ini pembangunan jembatan penghubung dua Kecamatan itu akan segera dibangun dan diperlebar menjadi 14 meter.

“Kita gunakan Rp 1.250.000.000 dari APBD tak terduga, nanti sekalian kita kita lebarkan menjadi 14 meter biar sekalian kuat,” ujarnya.

Bupati menargetkan, dalam tiga sampai empat bulan pembangunan jembatan tersebut bisa selesai sehingga bisa kembali digunakan.

“Semoga bisa segera dimulai, agar tiga atau empat bulan bisa kembali digunakan. Untuk masyarakat sementara lewat jalan alternatif,” terangnya.

Sebagai informasi, sebelumnya jembatan Kedung dowo di Desa Bogem Kecamatan Sukomoro mengalami ambrol pondasi setelah diterjang banjir dari sungai dibawahnya.

Karena terus menerus digerus air banjir, lama kelamaan pondasi semakin rusak yang akhirnya jembatan ambrol dan tidak bisa digunakan lagi, sehingga jembatan ditutup dan masyarakat harus lewat jalan alternatif untuk bepergian.(ton)