Perbaikan Jalan Kebaran Tawanganom Tunggu Solusi Banjir

508

LENSA MAGETAN – Jalan dukuh Kebaran Kelurahan Tawanganom, Kecamatan Kota Magetan yang hampir putus akibat diterjang banjir akan dibangun Pemkab Magetan setelah ditemukan solusi dari banjir tersebut.

Kepala Bidang Bina Marga DPUPR Kabupaten Magetan Didiek Budiman mengatakan, pembangunan jalan beserta taludnnya itu sudah disiapkan dari anggaran tidak terduga.Namun, menurutnya pembangunan akan sia-sia bila solusi banjir belum bisa diatasi.

“Kita siapkan anggaran tak terduga Rp 200 juta, jalan akan kita cor dan taludnya kita bronjong. Tapi kalau banjir sudah bisa diatasi, kalau belum percuma akan rusak lagi,” ujarnya, Selasa (16/3).

Didiek menjelaskan, perbaikan jalan Kebaran yang beberapa kali diterjang banjir itu tidaklah memerlukan waktu yang lama. Pembangunan diambilkan dari anggaran tidak terduga, dikarenakan rusaknya jalan itu akibat terjangan banjir beberapa kali.

“Ini termasuk kebencanaan, jadi kita pakai anggaran tidak terduga seperti jembatan Bogem itu. Jalan Kebaran yang hancur pasangan lama, talud yang sudah sempat kita pasang masih kuat hanya butuh perbaikan,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, jalan Dukuh Kebaran Kelurahan Tawanganom hampir putus karena diterjang banjir, Jumat (12/3) lalu. Jalan penghubung antar desa atau kelurahan itu bukan hanya kali ini saja diterjang banjir, akan tetapi sudah berkali-kali. Kondisi jalan saat ini sudah ditutup untuk kendaraan roda empat karena sebagian jalan sudah hilang tergerus banjir dan hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua.(niel/ton)