Jembatan Putus Diterjang Banjir, Jalur Transportasi Magetan-Lembeyan Dialihkan

1377

LENSA MAGETAN- Putusnya jembatan penghubung antara Kecamatan Kawedanan dan Kecamatan Lembeyan akibat diterjang banjir, Selasa (16/3) malam membuat jalur transportasi Magetan menuju Lembeyan sempat lumpuh.

Derasnya banjir yang memutus jembatan terjadi sekitar pukul 18.00 Wib. Sungai yang tidak mampu menampung banyaknya air, membuat air membludak dan masuk kerumah-rumah warga.

” Banjir terjadi sekitar habis salat Magrib, air tiba-tiba naik dan masuk ke rumah-rumah warga, ” kata Heri warga setempat, Rabu (17/3).
Heri menjelaskan, kronologi runtuhnya jembatan karena banjir, warga kurang begitu mengetahui karena fokus pada banjir yang masuk rumahnya masing-masing.

“Kalau persisnya jembatan putus saya kurang tahu, soalnya air yang masuk rumah sudah setinggi lutut jadi kita tidak bisa kemana-mana,” ujarnya.

Sementara itu ditempat yang sama, untuk tetap memperlancar lalulintas dari Magetan menuju Lembeyan atau sebaliknya, Kasat Lantas Polres Magetan AKP. Juminanto Nugroho mengaku sudah memberikan rambu-rambu untuk mengalihkan pada jalan alternatif lain.

” Untuk jalur Magetan menuju Lembeyan kita alihkan lewat Nguntoronadi, begitu juga sebaliknya sudah kita berikan rambu-rambu agar lewat jalan alternatif,” terangnya.

Selain itu lanjut Kasat Lantas, jalur alternatif itu hanya bisa dilalui oleh kendaran-kendaran dengan tonase biasa. Kendaraan besar seperti truk tronton dan kendaraan dengan tonase yang besar lainya tidak boleh lewat jalan alternatif.

“Truk-truk besar seperti tronton tidak boleh, karena memang jalan Nguntoronadi tidak boleh untuk truk-truk besar, tapi kalau truk-truk engkel boleh,” tutupnya.(niel/ton)

Jurnalis: Daniel Sulistiono.
Editor : Anton Suroso.