Xenia Tabrak Motor di Jalan Raya Magetan – Sidorejo, Satu Pengemudi Kritis

17814

LENSA MAGETAN- Kecelakaan lagi-lagi terjadi di jalan raya Magetan menuju Sarangan. Kali ini sebuah mobil Daihatsu Xenia Nopol AE 1210 N terlibat tabrakan dengan sepeda motor tukang sayur (etek), tepatnya di timur traffic light Desa Sidorejo, Kecamatan Sidorejo, Kabupaten Magetan, Sabtu (20/3).

Kejadian bermula saat mobil yang dikendarai Raditya Raka Atthareq (21), warga Jalan Slamet RT 08 RW 02 Desa Mranggen, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan bersama satu temanya berjalan dari arah Sarangan menuju Maospati. Bersamaan itu pula didepannya melaju sepeda motor Honda Nopol AE 2886 QN yang dikendarai Suradi (40) warga Dusun Kwarigan,Desa Sidorejo RT 01 RW 01 Kecamatan Sidorejo, Kabupaten Magetan.

Sesampainya di tempat kejadian, pengemudi mobil diduga mengantuk dan menabrak motor yang dikendarai Suradi, lalu oling dan menabrak pohon di pinggir jalan.

“Mobil dan motor ini berjalan dari arah barat, sesampainya di TKP, pengemudi mobil tidak fokus diduga mengantuk kemudian menabrak motor etek, lalu oling dan menabrak pohon,” kata Kanit Laka Polres Magetan IPDA Agus Rianto, melalui Bripka Deri, petugas Pos Plaosan, Sabtu (20/3).

Bripka Deri menjelaskan, dari kejadian itu, pengemudi sepeda motor mengalami luka parah dan harus dilarikan ke RSUD dr Sayidiman Magetan. Sementara itu, untuk pengemudi dan satu penumpang mobil Daihatsu Xenia hanya mengalami luka ringan.

” Pengemudi sepeda motor kritis, kalau pengemudi mobil Xenia hanya luka ringan,” jelasnya.
Kerugian materi akibat rusaknya mobil dan motor diperkirakan lebih dari Rp 2 juta rupiah. Hingga berita ini diturunkan petugas masih melakukan evakuasi mobil di tempat kejadian.(niel/ton)

Jurnalis: Daniel
Editor : Anton Suroso