Gembok Dicongkel, Kotak Amal Masjid Al-Mutaqoirin Hampir Kebobolan Lagi

376

LENSA MAGETAN- Kasus pembobolan kotak amal hampir saja terjadi lagi di Masjid Al-Mutaqoirin, tepatnya di Desa Milangasri RT 08 RW 01, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan, Selasa (30/3) sekitar pukul 02.00 dini hari.

Pelaku berusaha mengambil uang di dalam kotak amal dengan cara merusak gembok. Namun sebelum aksinya berhasil, pelaku sempat dipergoki oleh salah satu takmir Masjid yang rumahnya tidak jauh dari Masjid.

“Sekitar pukul 02.00 pagi, bapak saya mendengar suara dari Masjid, setelah di lihat ternyata ada laki-laki yang mau mencongkel kotak amal. Sempat ditangkap tapi karena bapak saya sendiri pelaku berhasil kabur,” kata Cosi Hasmoro warga setempat, Selasa (30/3).

Cosi menerangkan, dari peristiwa yang diceritakan Bapaknya, pelaku berjumlah dua orang. Satu bertugas membobol kotak amal dan yang satunya lagi menunggu di sepeda motor.

“Pelaku langsung kabur naik sepeda motor yang sudah menunggu di depan. Sampai sendalnya ketinggalan,” ujarnya.

Cosi menduga, pelaku pembobolan kotak amal di Masjid Al-Mutaqoirin ini adalah orang yang sama. Karena kasus pencurian uang kotak amal di Masjid itu sudah terjadi beberapa kali.

“Mungkin orang yang sama, sudah sekitar tiga kali kotak amal Masjid Al-Mutaqoirin di bobol pencuri,” tutupnya.(ton)