Panitia Dinilai Lalai, Ujian Pengisian Perades Bedagung Akan Diulang Kembali

2963

LENSA MAGETAN – Panitia dinilai lalai dalam menjalankan tugasnya, ujian tulis pengisian Perangkat Desa (Perades) Bedagung, Kecamatan Panekan akan diulang.

Pernyataan tegas itu disampaikan secara langsung oleh Plt Camat Panekan Secondani Budi Wirawan, setelah sebelumnya melakukan rapat bersama Forkopimca Panekan beserta Kepala Desa Bedagung dan panitia acara pengisian Sekretaris Desa dan Kasi Pelayanan Desa Bedagung.

“Saya anggap panitia ini lalai, kita sudah koordinasi dengan Kepala Desa dan Panitia, ujian ini kita minta diulang. Kalau perlu kita sediakan tempat di Kecamatan,” kata Secondani, Rabu (7/4).

Dijelaskan Secondani, lalainya Panita pengisian Perangkat Desa itu setelah ditemukannya kejanggalan-kejanggalan yang fatal dalam proses ujian, yang salah satunya adalah didapati beberapa kunci jawaban panitia yang salah.

“Kita temukan kejanggalan-kejanggalan, seperti kunci jawaban panitia yang salah, maka dari itu akan kita evaluasi,” terangnya.

Secondani mengungkapkan, ujian ulang pengisian perangkat desa itu akan segera diulang. Besuk pihak Kecamatan akan turun langsung memberikan sosialisasi pada peserta terkait diulangnya ujian itu.

“Secepatnya akan kita ulang, besuk akan kita sosialisasikan kepada peserta ujian,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, merasa dicurangi, puluhan peserta ujian tulis pengisian perangkat Desa Bedagung, Kecamatan Panekan melurug kantor desa setempat, Rabu (7/4) pagi. Mereka menuntut hak nilai mereka yang sudah dimanipulasi dan meminta panitia bertanggungjawab atas kejadian tersebut.(ton)