Ujian Ulang Pengisian Perades Bedagung Hanya Diikuti 6 Peserta

782

LENSA MAGETAN – Ujian ulang pengisian perangkat desa (Perades) Bedagung, Kecamatan Panekan digelar di balai pertemuan Kantor Kecamatan Panekan, Kamis (15/4) pagi ini.

Panitia pengisian Perades bekerjasama dengan pihak ketiga dari Universitas Muhammadiyah Ponorogo (UMPO) dengan menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test).

Namun sayangnya, ujian hanya diikuti 6 orang peserta padahal seharusnya ada total 17 peserta yang harus mengikuti ujian ulang.

“Ujian hanya diikuti 6 peserta, 5 untuk sekretaris desa dan 1 Kasi pelayanan, “kata Wawan Krisnadi Putra ketua tim pihak ketiga dari Universitas Muhammadiyah Ponorogo, melalui anggotanya, Kamis (15/4).

Ujian digelar selama dua jam, dan setelah selesai akan diumumkan secara langsung oleh panitia.

“Untuk ujian dimulai pukul 09.00 sampai pukul 11.00 Wib,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, panitia dinilai lalai dalam menjalankan tugasnya dan soal ujian tidak memenuhi standar, ujian tulis pengisian Perangkat Desa (Perades) Bedagung, Kecamatan Panekan akan diulang.

Peryataan tegas itu disampaikan secara langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Magetan Eko Muryanto disela-sela menghadiri pelantikan perangkat desa Sukowidi, Kecamatan Panekan, Senin(12/4).(ton)