DPRD Gelar Rapat Paripurna Penjelasan Bupati Terhadap Raperda RPJMD Tahun 2018-2023

93

LENSA MAGETAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan menggelar rapat paripurna, Rabu (28/4) malam.

Rapat Paripurna yang terbuka kali ini di hadiri sebanyak 28 anggota DPRD Kabupaten Magetan, dengan Agenda Penjelasan Bupati terhadap Raperda Perubahan Tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Magetan tahun 2018-2023.

Ketua DPRD Kabupaten Magetan Sujatno, mengatakan, dasar perubahan itu mendasar pada masa pandemi Covid-19 di Kabupaten Magetan, serta menyelaraskan RPJMD Kabupaten Magetan dengan RPJMD Provinsi serta pusat.

“Karena saat ini masa pandemi Covid-19, memang harus diadakan banyak perubahan itu yang pertama, kemudian yang kedua untuk menyesuaikan antara RPJMD Kabupaten Magetan dengan RPJMD Provinsi Jawa Timur dan juga Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN),” kata Ketua DPRD, Rabu (28/4).

Sujatno menjelaskan, pada Raperda Perubahan Tentang RPJMD Kabupaten Magetan tahun 2018- 2023 ini, akan di titik beratkan pada pemulihan ekonomi masyarakat dimana saat ini sedang terdampak dengan adanya pandemi Covid-19.

“RPJMD kali ini kita dorong untuk peningkatkan pertumbuhan ekonomi, menurunkan tingkat kemiskinan, dan menambah lapangan pekerjaan sehingga muaranya semuanya demi kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Sujatno berharap, setelah di serahkan oleh Bupati atau wakil Bupati pada paripurna ini, DPRD akan segera melakukan pembahasan agar secepatnya ditetapkan menjadi Peraturan daerah.

“Akan segera kita bahas, agar segera ditetapkan menjadi perturan daerah perubahan RPJMD tahun 2018-2023,” tutupnya.(ton)