Suasana Lebaran Ditengah Pandemi, Alun-alun Masih Jadi Jujukan Rekreasi

140

LENSA MAGETAN – Memasuki H+ 3 Lebaran di saat pandemi Covid-19, alun-alun Kabupaten Magetan masih menjadi tempat favorit jujukan warga Magetan untuk berekreasi bersama keluarga.

Hal itu terbukti, saat menjelang lebaran hingga tiga hari sesudah lebaran, pengunjung alun-alun masih saja ramai. Baik berkuliner di lapak para pedagang sekitar alun-alun maupun sekedar melepas penat bersama keluarga sambil duduk-duduk di lapangan.

“Alun-alun ini selain dekat, saat ini sudah lumayan rapi, lapanganya bagus dan juga ada mainan anak-anak, jadi gak perlu bayar,” kata Faris warga Kecamatan Panekan, Minggu (16/5).

Faris menjelaskan, dengan adanya mainan di alun-alun seperti sekarang ini sudah sangat membantu warga Magetan yang sudah kesulitan perekonomian karena diterjang badai Covid-19 sekitar dua tahun ini.

“Dengan adanya mainan ini lumayan membantu kami, dulu kalau gak bawa uang lumayan banyak kita gak berani ke alun-alun soalnya anak-anak pasti minta main macem-macem. Tapi kalau sekarang bawa uang sedikit saja berani,” terangnya.

Faris berharap, alun-alun terus dipercantik dengan berbagai fasilitas yang gratis untuk pengunjung, agar masyarakat semakin betah berlama-lama berkunjung di alun-alun Kabupaten Magetan.

“Semoga kedepan alun-alun semakin bagus, sehingga kami tidak perlu lagi jauh-jauh untuk sekedar berekreasi bersama keluarga,” pungkasnya.(ton)