Gara-gara Sate, Pedagang dan Pengunjung Telaga Sarangan Adu Jotos

22102

MAGETAN – Salah paham antara pedagang dengan salah satu wisatawan, obyek wisata Telaga Sarangan seketika geger dan berujung perkelahian viral di media sosial, Selasa (01/6).

Kejadian berawal saat salah satu pengunjung dari Palembang yang pulang kampung ke Madiun ini berkunjung ke Telaga Sarangan dan memesan makan di salah satu rumah makanan atau restoran di sekitar obyek wisata Telaga Sarangan. Diduga makanan yang dipesan belum jadi, pengunjung memesan sate dan dibawa kedalam rumah makan.

Mendapati pengunjung memesan sate dari luar, pengelola tempat makan langsung menegur tukang sate, hingga berujung cekcok dan terjadi perkelahian antara pengunjung dan pemilik rumah makan yang dilerai oleh para pengunjung serta pedagang lainya.

“Awalnya pengunjung ini datang ketempat makan disekitar telaga dan memesan makanan, mungkin karena makanan belum jadi pengunjung membeli sate dan di bawa ke dalam tempat makan. Akhirnya pengelola tempat makan ini menegur tukang sate lalu tukang satenya dibela oleh pengunjung itu dan akhirnya berantem,” kata AKP M. Munir Kapolsek Plaosan, Rabu (02/6).

Kapolsek menjelaskan, buntut dari perkelahian itu ada yang terjadi luka, hingga berita ini diturunkan permasalahan itu masih ditangani oleh Polsek Plaosan.
“Ada yang luka, ini masih kita dalami,” tutupnya.(ton)