Inspektorat Targetkan Pemeriksaan di Desa Klagen Gambiran Selesai Minggu Ini

173

MAGETAN – Polemik pembangunan jalan Desa Klagen Gambiran, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan tinggal selangkah lagi selesai diperiksa oleh inspektorat.

Setelah memeriksa perangkat desa dan Kepala Desa, Inspektorat Magetan juga mulai melakukan perhitungan volume jalan desa yang sempat heboh diberitakan berbagai media karena pengerjaan yang molor.

Untuk menghitung volume atau spek aspal tersebut, Inspektorat Magetan akan meminjam alat core drill kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Magetan.

“Pemeriksaan tinggal menghitung volume jalan, kita sudah mengirim surat ke DPUPR untuk pinjam core drill. Nanti setelah aspal di core drill akan kita hitung sesuai atau tidaknya volume jalan itu,” kata Ari Widyatmoko Kepala Inspektorat Magetan, Senin (7/6).

Ari menargetkan, pada Minggu ini pemeriksan di Desa Klagen Gambiran bisa selesai. Munculnya nama Pelaksana Kegiatan Anggaran (PKA) dan juga berbagai permasalahan proyek lainya juga sudah menjadi bahan pemeriksaan tim Inspektorat.

“Kita tunggu hasil pemeriksaan dari teman-teman. Saya berharap Minggu ini bisa selesai,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, molornya proyek pembangunan Jalan Desa Klagen Gambiran di tahun 2020 dan baru direalisasikan pada bulan April 2021 menjadi konsumsi publik baik di media masa maupun di media online di Kabupaten Magetan.

Proyek itu berlokasi di Jalan Agung, RT 09, RW 02, Desa Klagen Gambiran yang dianggarkan dari Alokasi Dana Desa (ADD) pada Tahun 2020 sebesar Rp 105 juta rupiah.

Saat media ini melakukan konfirmasi pada perangkat desa dan juga Kepala Desa Klagen Gambiran terkait molornya pembangunan jalan itu, mulai muncul salah satu nama yakni pelaksana kegiatan anggaran (PKA) yang diduga menjadi pemicu molornya pembangunan jalan itu.(ton)