Tanggapi Perkelahian di Sarangan, Bupati: Tamu Harus Diberlakukan Dengan Baik

485

MAGETAN – Kesalahpahaman antara pengunjung dan pemilik rumah makan di sekitar obyek wisata Telaga Sarangan yang berujung perkelahian mendapat tanggapan Bupati Magetan Suprawoto.

Bupati sangat menyayangkan terjadinya perkelahian di salah satu rumah makan yang kemarin sempat Viral di berbagai media masa. Menurutnya, hal itu tidak perlu terjadi karena semua masalah bisa diselesaikan dengan baik apabila tidak dicampuri dengan emosi.

“Kita sebagai tuan rumah yang baiklah, tamu harus diberlakukan dengan baik, kita semua harus belajar, termasuk saya harus belajar dan pelaku wisata juga harus belajar,” kata Bupati Magetan Suprawoto, Jumat (11/6).

Bupati berharap kejadian seperti itu tidak terulang lagi di obyek wisata Telaga Sarangan dan juga obyek wisata lain di Kabupaten Magetan. Karena Telaga Sarangan adalah salah satu tempat wisata andalan Kabupaten Magetan.

“Kalaupun ada permasalahan jangan sampai adu fisik, yakinlah sesuatu apabila dicampuri emosi pasti hasilnya tidak akan baik,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, perkelahian antara pemilik rumah makan dan pengunjung obyek wisata Telaga Sarangan Viral. Kejadian diduga berawal dari cekcok atau adu mulut antara pengunjung dan pemilik rumah makan karena pengunjung yang berada di dalam rumah makan memesan sate dari luar karena rumah makan itu tidak ada menu sate.(ton/sof)