PPKM Darurat, Semua Destinasi Wisata di Magetan Tutup Sementara

142

MAGETAN – Terapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang diputuskan sebagai kebijakan penanggulangan pandemi. Dimana Kabupaten Magetan termasuk dalam kriteria wilayah pandemi level Tiga (3). Pemkab Magetan menutup sementara semua destinasi wisata di Kabupaten Magetan.

Dimulai hari ini Sabtu (3/7/2021) hingga 17 hari kedepan, PPKM Darurat akan berlaku di seluruh desa dan Kecamatan di Kabupaten Magetan sesuai surat edaran yang dikeluarkan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan.
Beberapa poin surat tersebut adalah :

  1. Tempat wisata di tutup sementara.
  2. Kegiatan pada sektor perhotelan non penanganan karantina Covid-19 diberlakukan 50% maksimal staf work from office (WFO) dengan Protokol Kesehatan Ketat.
  3. Pelaksanaan kegiatan makan minum di tempat umum (rumah makan, restoran,caffe,dll) hanya melayani delifery/take away dan tidak menerima makan di tempat.
  4. Kegiatan seni, sosial dan budaya yang menimbulkan kerumunan ditiadakan sementara.
  5. Usaha karaoke ditutup sementara.
  6. Ketentuan pada angka 1 – 5 tersebut diatas, berlaku mulai tanggal 3 Juli 2021 – 20 Juli 2021.

Selain hal tersebut, Pemkab Magetan juga mengharapkan, pelaku usaha wisata bisa membuat banner penutupan sementara di tempat wisatanya masing-masing.

Melakukan kegiatan bersih -bersih lingkungan seperti penyemprotan disinfektan. Mensosialisasikan tentang antisipasi keresahan atau kepanikan terhadap Covid-19 kepada para pelaku usaha wisata.

Serta, tetap menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan juga membatasi mobilisasi dan interaksi. (ton)