Harus Langsir Material, Proyek P3-TGAI di Sendangagung Tetap Selesai Dengan Baik

214

MAGETAN – Pembangunan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) dari Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS) di Desa Sendangagung, Kecamatan Plaosan sudah selesai dikerjakan seratus persen.

Meski truk material tidak bisa masuk lokasi dan terpaksa dilangsir dengan mobil pikup, namun pekerjaan P3-TGAI yang dikerjakan oleh Himpunan Petani Pemakai Air (Hippa) Lancar Agung, warga asli Desa Sendangagung tetap lancar dan tidak ada kendala yang berarti.

“Alhamdulilah ini sudah selesai, meski harus melangsir material, tapi tidak masalah karena semua pekerja kompak dan semangat,” kata Parno Ketua Hippa Lancar Agung Desa Sendangagung, Selasa (06/07/2021).

Parno menjelaskan, selain saluran irigasi Sampel yang sudah selesai dibangun tersebut dirinya mengaku, masih banyak saluran-saluran air lain di desanya yang perlu dibangun agar para petani benar-benar bisa memanfaatkan air irigasi dengan baik.

” Selain saluran ini, ya masih banyak lagi saluran air yang perlu di bangun mas,” ujarnya.

Lilik Sriyani Kepala Desa Sendangagung, Kecamatan Plaosan.(Anton/Lensa Magetan)

Sementara itu, ditempat yang berbeda Kepala Desa Sendangagung, Kecamatan Plaosan Lilik Sriyani mengucapkan terimakasih kepada Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS) yang sudah memberikan bantuan P3-TGAI kepada Hippa Lancar Agung Desa Sendangagung.

Dengan adanya proyek P3-TGAI saat pandemi Covid-19 ini bisa menyerap tenaga kerja para warganya yang terdampak wabah Corona.

“Kami ucapakan terimakasih pada Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo, karena dengan adanya proyek P3-TGAI ini sebagian warga yang terdampak Covid-19 bisa ikut bekerja,” jelasnya.

Lilik berharap, dengan dibangunnya saluran irigasi Sampel tersebut kedepan bisa bermanfaat untuk semua petani disekitarnya, sehingga hasil panen bisa meningkat.

“Semoga bangunan P3-TGAI ini barokah. Mari kita jaga bersama-sama agar manfaatnya bisa dirasakan oleh semua petani. Sehingga hasil pertanian di Desa Sendangagung bisa lebih meningkat,” pungkasnya. (ton)