Sidang Ke- 10 Terkait Sengketa Lahan, Tergugat Hadirkan Saksi Mantan Kades

964

MAGETAN – Sidang sengketa lahan aset Desa Kembangan, Kecamatan Sukomoro terus berjalan. Hingga hari ini memasuki tahap pemeriksaan dan pembuktian saksi dari pihak tergugat keluarga almarhum Sumardi, Selasa (06/07)

Sidang ke- 10 kali ini, pihak tergugat keluarga almarhum Sumardi menghadirkan 2 orang saksi yang salah satunya adalah mantan Kepala Desa (Kades) Kembangan periode 2008 – 2014 yang saat ini menjadi anggota BPD di Desa Kembangan.

Pemdes Kembangan melalui tim kuasa hukumnya, Sumartono, S.H , MH dan Partner mengatakan, dengan adanya saksi dari tergugat hari ini justru akan menguatkan materi gugatan dari penggugat yakni Pemerintah Desa (Pemdes) Kembangan.

“Untuk sidang ke- 10 hari ini agendanya pemeriksaan dan pembuktian dari saksi tergugat. Kali ini tergugat menghadirkan 2 orang saksi. Salah satu saksinya yaitu mantan Kepala Desa Kembangan periode 2008-2014. Alhamdulillah keterangan dari saksi-saksi tergugat ini kami optimis malah bisa menguatkan gugatan kami,” jelas Sumartono, S.H, MH.

Untuk agenda selanjutnya, lanjut Sumartono, S.H, MH akan diadakan sidang pemeriksaan setempat dimana pihak hakim pemeriksa perkara dan juga pihak Badan Pertanahan Negara (BPN) akan hadir di lokasi sengketa.

“Alhamdulillah nanti agenda selanjutnya yaitu sidang pemeriksaan setempat, yang semula rencana tanggal 13 Juli 2021 di undur menjadi tanggal 22 Juli 2021. Nanti semua akan hadir termasuk pihak dari Badan Pertanahan Negara (BPN) karena BPN dalam hal ini yang mempunyai kewajiban mengukur batas-batas tanah tersebut,” tutupnya. (niel/ton)