Antisipasi Kelangkaan Oksigen, Kejari Magetan Dampingi RSUD Pengadaan Oksigen

127

MAGETAN – Dukung upaya Pemkab Magetan agar tidak terjadi kelangkaan oksigen di Kabupaten Magetan dalam penanganan Covid-19, Kejaksaan Negeri (Kejari) Magetan mengawal pengambilan oksigen dari PT Samator Madiun untuk para pasien di Rumah Sakit Umum dr Sayidiman, dan Rumah Sakit Darurat Magetan, Kamis (15/7).

Hal itu sebagai tindak lanjut Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 15 Tahun 2021 dan juga Surat Kejaksaan Agung Republik Indonesia nomor 132 tahun 2021, dimana Kejaksaan Republik Indonesia sangat mendukung adanya Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Hari ini Kejaksaan Negeri Magetan bersinergi dengan pihak Secata, Polres Magetan dan juga RSUD dr Sayidiman untuk pengambilan oksigen di PT Samator Madiun, agar tidak terjadi Kelangkaan oksigen untuk para pasien,” kata Ely Rahmawati Kepala Kejaksaan Negeri Magetan, Kamis (15/7).

Dijelaskan Kajari, pendampingan pengambilan oksigen oleh Kejaksaan negeri Magetan kali ini untuk memberikan dorongan semangat pada PT Samator Madiun, agar sebisa mungkin memenuhi apa yang menjadi kebutuhan RSUD.

Selain itu, Ely menegaskan, kedepan Kejaksaan Negeri Magetan juga akan selalu siap bila sewaktu-waktu dibutuhkan untuk melakukan pendampingan dalam pengadaan atau pengambilan oksigen oleh RSUD dr Sayidiman Magetan.

“Hari ini kita bawa tabung kosong sebanyak 70 tabung dari RSUD dr Sayidiman dan 59 dari Rumah Sakit Darurat Magetan. Kita koordinasi dengan PT Samator memberikan dorongan agar terus berproduksi dan bisa memenuhi kebutuhan oksigen di semua rumah sakit di Magetan,” ujarnya.

Semetara itu, ditempat yang sama, Plt Direktur RSUD dr Sayidiman Magetan drg. Ratnawati melalui Kepala Bidang Penunjang Emi Indriaswati menyampaikan, banyak terimakasih kepada Kejaksaan Negeri Magetan dan semua pihak yang sudah ikut membantu dalam pemenuhan oksigen di RSUD dr Sayidiman Magetan.

“Kami ucapkan terimakasih pada semua sektor yang sudah membantu, berkat dukungan dari PT Samator dan semua lintas sektor ini alhmdulilah kebutuhan oksigen di RSUD dr Sayidiman Magetan bisa terpenuhi,” tutupnya. (ton)