SMK PGRI 1 Magetan Santuni Puluhan Anak Yatim di Desa Banyudono Ngariboyo

140

MAGETAN – Memasuki tanggal 10 Muharam atau biasa disebut bulan Suro dalam kalender Jawa, Keluarga besar SMK PGRI 1 Magetan berikan santunan kepada puluhan anak Yatim di Desa Banyudono, Kecamatan Ngariboyo, Kamis (19/8/2021).

Bertempat di Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Al – Hilmah, Desa Banyudono, Kecamatan Ngariboyo, sedikitnya sekitar 40 anak Yatim dan atau anak-anak yang kurang mampu mendapat bantuan dari SMK PGRI 1 Magetan.

” Ini adalah agenda rutin kami SMK PGRI 1 Magetan setiap 10 Muharam yakni memberikan santunan pada anak Yatim Piatu,”kata Agus Triyono Kepala SMK PGRI 1 Magetan, Kamis (19/8/2021).

Agus menjelaskan, untuk anak Yatim Piatu di Magetan, SMK PGRI 1 Magetan siap menerima dengan tangan terbuka semua anak yang ingin bersekolah di SMK PGRI 1 Magetan.

Ketua MKKS SMK Swasta Kabupaten itu juga menyampaikan, bahwa selama tiga tahun belajar, anak Yatim Piatu tersebut akan di bebaskan dari semua biaya atau gratis.

“Untuk anak Yatim Piatu gratis selama 3 tahun, bahkan kita akan berusaha juga mencarikan pekerjaan,” ujarnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Desa Banyudono, Supriyono yang mengetahui dan hadir dalam acara tersebut mengucapkan terimakasih banyak kepada SMK PGRI 1 Magetan yang sudah ikut membantu meringankan beban warganya.

” Saya ucapkan terimakasih dan syukur alhamdullilah SMK PGRI sudah ikut berbagi rasa pada warga kami khususnya di TPA Al -Hikmah Desa Banyudono,”terangnya.

Supriyono berharap, dengan diberikannya santunan itu, masyarakat bisa sedikit terbantu dan bisa memanfaatkan semua bantuan itu dengan sebaik-baiknya.(ton)