Dikabarkan Hoax, RSUD dr Sayidiman Somasi Grup Medsos Berita Magetan

1325

MAGETAN – Mengunggah beberapa kabar di media sosial (Medsos) yang diduga tidak benar atau hoax sehingga menggiring opini publik negatif masyarakat, RSUD dr Sayidiman Magetan layangkan surat Somasi kepada admin grup facebook Berita Magetan (BM).

Surat Somasi di kirimkan pada tanggal 3 Agustus 2021, dan di balas oleh admin Berita Magetan pada tanggal 12 Agustus 2021.

Namun, karena manajemen RSUD merasa jawaban Somasi dari Admin Berita Magetan kurang memuaskan, hari ini RSUD dr Sayidiman mengundang Admin Berita Magetan dan sejumlah pihak untuk melakukan klarifikasi terkait beberapa unggahan di grup facebook Berita Magetan itu.

“Surat Somasi sudah kita kirimkan dan sudah di tanggapi oleh admin Berita Magetan. Tapi karena jawaban Berita Magetan ini tidak memuaskan kita undangan untuk melakukan klarifikasi ini,” kata Kuasa Hukum RSUD dr Sayidiman Magetan Madani Center, didampingi Plt Direktur RSUD drg Ratnawati, Selasa (24/8).

Dalam undangan klarifikasi itupun, Kuasa Hukum RSUD dr Sayidiman Magetan menilai Admin berita Magetan sudah wanprestasi karena tidak datang dalam acara tersebut, padahal sudah diundang secara resmi melalui kontak hand phone yang sudah dicantumkan dalam surat jawaban Somasi.

“Kenapa pihak yang bersangkutan kita nilai wanprestasi karena dari jawaban Somasi itu dicantumkan nomor telpon dan minta di hubungi. Tapi ketika kita hubungi teryata tidak di respon, padahal kemarin kita sudah memberikan surat resmi,” ujarnya.

Karena tanggapan Somasi itu tidak memuaskan serta dalam undangan klarifikasi tersebut pihak Berita Magetan tidak hadir maka kuasa hukum beserta pihak RSUD dr Sayidiman akan segera menentukan langkah selanjutnya.

“Untuk langkah hukum selanjutnya kita akan bicarakan lagi dengan tim manajemen,” imbuhya.

Sementara itu, disisi lain pihak Berita Magetan belum bisa dikonfirmasi terkait adanya permasalahan itu. Hal itu disebabkan, dalam undangan klarifikasi itu tidak ada satupun perwakilan dari Admin Berita Magetan yang hadir.(ton)